Tamiang Layang (ANTARA) - Sebanyak 129 peserta tidak menghadiri seleksi kompetensi dasar (SKD) sistem computer asissted test (CAT) calon pegawai negeri sipil Pemerintah Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah tahun 2019.

Pelaksana Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bartim John Wahyudi mengatakan, sebanyak 3.104 peserta yang terdaftar untuk mengikuti seleksi SKD.

"Yang hadir mengikuti SKD hanya 2.975 orang, sedangkan nilai tertinggi diraih Maya Hartoni. Nilai tertinggi melebihi passing grade 424 poin," kata John Wahyudi di Tamiang Layang, Minggu.

Menurutnya, data hasil SKD CPNS Pemkab Bartim 2019 telah diserahkan panitia seleksi tingkat Kabupaten Barito Timur ke panitia seleksi tingkat nasional dari Badan Kepegawaian Negara Regional VIII Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Panselnas ikut memantau pelaksanaan tes SKD CPNS sejak dilaksanakan pada 16 hingga 22 Februari lalu. Data yang ada akan direkonsiliasikan bersama BKPSDM Barito Timur.

"Pengumuman hasil tes SKD akan diumumkan secepatnya. Peserta yang berhasil lolos akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB)," kata pria yang kini defenitif menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Barito Timur.

Ditambahkan John, penetapan tes SKB akan diumumkan secara resmi pada pekan kedua Maret. Pengumuman peserta SKB berisi jumlah peserta dengan jumlah paling banyak tiga peserta dalam kebutuhan satu formasi jabatan.

Sedangkan tes SKB akan dilaksanakan pada pekan ketiga dan keempat Maret. Dalam satu formasi akan diikuti tiga peserta. Jika dua formasi jabatan, maka akan diikuti enam peserta.

"Peserta yang memiliki nilai tertinggi saat SKD tidak menjadi jaminan lulus CPNS. Penentunya adalah tes SKB. Kita akan melaksanakan seleksi CPNS formasi tahun 2019 dengan sebaik-baiknya dan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku," kata John.

Peserta yang lolos SKD diharapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti tes SKB. Dia juga berharap tes SKB akan berjalan tertib dan lancar sebagai tes SKD yang telah terlaksana sebelumnya.

"Kami harapkan peserta mempersiapkan diri dari sekarang. Tambah pengetahuan terkait tes SKB sesuai kisi-kisi bidang formasi yang anda pilih," demikian John.

Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024