Peserta diminta lebih serius ikuti PBK tahap II Palangka Raya

id Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Mukarammah, DPRD Kota Palangka Raya, kalteng, DPRD, Palangka Raya

Peserta diminta lebih serius ikuti PBK tahap II Palangka Raya

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Mukarammah. ANTARA/Dokumentasi Pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Mukarammah meminta kepada para peserta untuk dapat mengikuti pelatihan berbasis kompetensi (PBK) tahap 2 yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya dengan serius.

"Seperti diketahui peserta yang lolos ini ada 112 orang. Semoga mereka bisa benar-benar mendapatkan ilmu yang bermanfaat," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Dia menjelaskan, pelatihan yang dilaksanakan di Unit Pelaksana Tugas (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK), dinilai sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Dengan begitu, masyarakat di Kota Palangka Raya tentunya dapat mencari pekerjaan sesuai dengan bidang pelatihan yang diambil atau bahkan dapat membuka usaha sendiri.

"Saya yakin, para peserta ini tentunya memiliki semangat untuk meningkatkan kualitas diri untuk lebih memiliki keterampilan," ucapnya.

Srikandi partai Nasdem ini mengapresiasi komitmen dari Pemerintah Kota Palangka Raya yang secara berkelanjutan menggelar pelatihan berbasis kompetensi. Hal tersebut dinilai dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Palangka Raya dan angka tindak kriminalitas di daerah ini. Sebab banyak aksi kriminalitas di Kota Palangka Raya yang terjadi akibat faktor terhimpit ekonomi.

Baca juga: Legislator dorong penambahan taman bermain ramah anak di Palangka Raya

Legislator Palangka Raya ini pun berharap masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan atau yang ingin berkembang, dapat mengikuti pelatihan tersebut. Salah satu caranya dapat mencari informasi terkait pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi dengan mengunjungi akun media sosial resmi Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya.

"Tentunya ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk masyarakat, mari kita bersama-sama menyukseskan pelatihan berbasis kompetensi," demikian Mukarammah.

Baca juga: Perlu kolaborasi semua pihak tangani gepeng di Palangka Raya

Baca juga: Hadapi PPDB 2024, Disdik ingatkan warga waspadai calo

Baca juga: Legislator Palangka Raya imbau waspadai dampak cuaca ekstrem terhadap kesehatan