Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah berencana mendaftarkan empat peserta didik untuk mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tingkat provinsi, di Palangka Raya, 7-9 Juni 2021 mendatang.

“Empat peserta didik dari SLBN Kuala Kurun rencananya akan kami daftarkan untuk mengikuti lomba menyanyi, baik itu menyanyi tingkat SDLB dan SMPLB-SMALB, menari SMPLB-SMALB, dan pantomim SMPLB-SMALB,” ucap Kepala SLBN Kuala Kurun Martha di Kuala Kurun, Selasa.

Hal itu diungkapkan Martha usai mengikuti technical meeting pelaksanaan FLS2N ABK Kalteng secara virtual di Kuala Kurun. Dia mengatakan bahwa empat peserta didik tersebut rencananya akan mengikuti empat cabang lomba.

Meski begitu, bisa saja peserta didik yang didaftarkan dikurangi, tergantung hasil komunikasi dan koordinasi dengan panitia penyelenggara FLS2N ABK Kalteng. Sebab, jumlah peserta festival memang terbatas.

Untuk mempersiapkan peserta didik menghadapi FLS2N ABK Kalteng, pihaknya mulai melatih peserta didik yang akan didaftarkan. Peserta didik yang akan mengikuti lomba menyanyi dilatih langsung oleh Kepala SLBN Kuala Kurun.

Untuk peserta didik yang akan mengikuti lomba pantomim dilatih langsung oleh guru SLBN Kuala Kurun. Sedangkan untuk pelatih tari pihaknya melibatkan sebuah sanggar tari yang ada di Kota Kuala Kurun.

Baca juga: Legislator minta Pemkab Gumas segera bayar TPP ASN

“Pelatihan menyanyi, menari, dan pantomim sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Mengingat pelatihan dilakukan di tengah terjadinya pandemi COVID-19, maka kami menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” bebernya.

SLBN Kuala Kurun telah meraih berbagai prestasi pada berbagai ajang, bahkan hingga tingkat nasional. Untuk FLS2N ABK Kalteng tahun 2021 ini dia tidak memasang target khusus, namun akan berupaya untuk memberikan penampilan terbaik.

Pengawas SMA/SMK/LB Dinas Pendidikan Kalteng wilayah Gumas Serie berharap peserta didik SLBN Kuala Kurun dapat meraih prestasi terbaik pada ajang FLS2N ABK Kalteng pada tahun 2021 ini.

“Saya minta kepada SLBN Kuala Kurun agar mempersiapkan peserta didik yang akan menjadi wakil sekolah. Latihan harus dilakukan secara rutin dan tekun, supaya nantinya bisa juara,” demikian Serie.

Baca juga: Satgas COVID-19 Gumas tampung masukan terkait raperda prokes COvid-19

Baca juga: Masyarakat Gumas diminta bantu petugas melakukan vaksinasi rabies

Baca juga: Perusahaan di Gumas diingatkan segera laporkan bukti pembayaran THR

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024