Palangka Raya (ANTARA) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengatakan, pelaksanaan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 harus menjadi perhatian bersama.

"Hal ini dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan pendidikan di masa pandemi saat ini," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Ia mengingatkan agar pendidikan bagi anak harus terus berjalan meski di tengah pandemi, guna mencegah memudarnya minat belajar dan membaca sebagai dampak pandemi yang berkepanjangan.

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan advokasi dan sosialisasi program mitigasi risiko dan PHBS dalam rangka rencana penerapan pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemi.

Dijelaskannya, berbagai kebijakan pemerintah terkait pendidikan selama ini, merupakan upaya yang dilakukan agar penyelenggaraannya tetap bisa berjalan secara optimal sekalipun di masa pandemi.

"Ini merupakan upaya menyelamatkan generasi bangsa dari memudarnya semangat belajar," terangnya yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalteng tersebut.

Pihaknya berharap penyelenggaraan pendidikan di Kalteng bisa berjalan optimal di semua jenjang, tentunya dengan dukungan semua pihak, baik pemerintah dan lembaga pendidikan, maupun masyarakat khususnya keluarga atau para orang tua.

Selain itu diharapkan masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, hingga menjauhi kerumunan.

Kemudian mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi yang terus dipercepat oleh pemerintah. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sendiri bersama pemerintah kabupaten dan kota, serta instansi terkait lainnya gencar melaksanakan vaksinasi massal sebagai percepatan realisasi sasaran.

Vaksinasi merupakan upaya meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang virus dan diharapkan pada akhirnya mampu menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Hanya saja bagi mereka yang telah divaksin, diingatkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, sehingga pencegahan penyebaran COVID-19 bisa benar-benar dilakukan secara maksimal.

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024