Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Subandi mengapresiasi upaya dan langkah pemerintah setempat dalam memaksimalkan pendapatan asli daerah, sehingga dapat mencapai target yang sudah direncanakan sebelumnya.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang targetnya PAD nya telah mencapai target dan sesuai dengan rencana," kata Subandi di Palangka Raya, Selasa.

Dia menuturkan, bagi OPD yang belum mencapai target PAD diharapkan dalam beberapa bulan ini juga dapat menggenjot kinerjanya sehingga target yang sudah direncanakan dapat tercapai.

Nantinya, lanjut Subandi, apabila dalam upaya yang telah dilakukan, capaian target PAD pada 2021 di sejumlah OPD tidak tercapai 100 persen. Maka tentunya tahun depan akan dilakukan evaluasi dan apa penyebabnya sehingga hal tersebut tidak tercapai target.

"Ya, biasanya ada menggelar rapat dengan OPD tersebut apabila target tidak tercapai dan akan ada evaluasi dalam hal tersebut," bebernya.

Subandi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Partai Golkar Kota Palangka Raya tersebut, menyarankan kepada Wali Kota Palangka Raya untuk memberikan reward kepada OPD yang telah mencapai target PAD tahun 2021.

Pemberian reward itu dilakukan, agar mereka yang bekerja bisa kembali terpacu untuk meningkatkan PAD di Kota Palangka Raya dan tujuannya untuk kembali melakukan pembangunan kota.

"Semoga capaian PAD setiap tahunnya terus membaik dan selalu mencapai target, sehingga pembangunan daerah terus terlaksana dengan baik dan cepat," bebernya.

Baca juga: Pemkot-DPRD Palangka Raya sinkronkan agenda kegiatan

Subandi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di kota setempat, agar bisa menggunakan alat perekam pajak secara maksimal. Sebelumnya alat perekam pajak saat ini sudah dipasang di sektor Hotel dan Restoran.

"Dengan menggunakan alat itu, pedagang atau pengelola usaha rumah makan tidak dirugikan, karena pajaknya dibayar oleh pelanggan. Mohon dukungannya para pengusaha khususnya rumah makan mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh instansi terkait," demikian Subandi.

Baca juga: Ketua DPRD: Perketat protokol kesehatan cegah klaster sekolah

Baca juga: Legislator ingatkan pengguna transportasi air tingkatkan kewaspadaan

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024