Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor berharap kontingen daerah ini mampu meraih prestasi pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada 20-27 Juni nanti. 

"Tadi kita semua melihat penampilan mereka sangat bagus. Kita doakan mudah-mudahan kontingen Pesparawi Kotawaringin Timur sukses meraih prestasi tertinggi pada Pesparawi Nasional," harap Halikinnor di Sampit, Sabtu. 

Harapan itu disampaikan Halikinnor usai mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kotawaringin Timur, sekaligus melepas kontingen Pesparawi setempat yang akan mewakili Kalimantan Tengah pada Pesparawi Nasional. 

Turut hadir Dandim 1015/Spt Letkol Inf Abdul Hamid, Wakil Bupati Irawati, Sekretaris Daerah Fajrurrahman, Ketua LPPD Kotawaringin Diana Setiawan serta pejabat lainnya. 

Acara diisi pengukuhan pengurus LPPD Kotawaringin Timur periode 2021-2026 yang terdiri dari Diana Setiawan sebagai ketua umum, Jimmy sebagai sekretaris dan Hardelan sebagai bendaharanya. 

Acara dilanjutkan dengan penampilan kontingen Pesparawi Kotawaringin Timur yang membawakan tiga lagu rohani yang akan mereka tampilkan saat Pesparawi Nasional nanti. 

Halikinnor memuji penampilan kontingen Pesparawi Kotawaringin Timur yang menurutnya sangat bagus. Dia optimis dan mendoakan agar kontingen daerah ini bisa mengharumkan nama Kalimantan Tengah di tingkat nasional dengan meraih juara pada Pesparawi Nasional. 

Baca juga: Bazar UMKM Harati disambut antusias pelaku UMKM

Sementara itu terkait pergantian pengurus Pesparawi Kotawaringin Timur, Halikinnor menyampaikan terima kasih atas pengurus periode sebelumnya yang diketuai I Made Dikantara. Selanjutnya dia berharap kepada pengurus yang baru agar menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik sehingga membawa kemajuan bagi Pesparawi daerah ini. 

"Selamat mengemban amanah. Harap bekerja secara profesional, berintegritas dan berinovasi. Tanpa inovasi maka akan terhenti pada titik yang kita anggap terbaik, padahal kita memiliki potensi yang besar. Perlu penguatan kapasitas dan kemampuan organisasi. Pembentukan LPPD hingga ke kecamatan, tetapi tidak hanya kuantitas tetapi juga kualitas," harap Halikinnor. 

Ketua Umum LPPD Kotawaringin Timur Diana Setiawan mengatakan kontingen Pesparawi Kotawaringin Timur sudah menjalani latihan selama tiga bulan sehingga diharapkan bisa menampilkan yang terbaik sehingga mampu mempersembahkan prestasi tertinggi dan membawa harum nama daerah. 

"Masing-masing kabupaten/kota turut mewakili Kalimantan Tengah pada kategori berbeda-beda. Semoga saja kontingen Pesparawi Kotawaringin Timur bisa mempersembahkan prestasi tertinggi dalam Pesparawi Nasional nanti," harap Diana. 

Terkait kepengurusan baru LPPD Kotawaringin Timur yang dipimpinnya, Diana menilai sebagian besar komposisi kepengurusan merupakan orang lama. Ini membuat pihaknya tidak memerlukan waktu lama untuk penyesuaian sehingga lembaga bisa segera menjalankan tugas pembinaan. 

Setelah mengikuti Pesparawi Nasional nanti, kontingen langsung harus segera bersiap-siap menghadapi Pesparawi Provinsi Kalimantan Tengah yang akan digelar pada 2024.

Baca juga: Porkab tidak ada hadiah uang, ini penjelasan KONI Kotim

Baca juga: Pelaku UMKM luar daerah ikut ramaikan Bazar UMKM Harati

Baca juga: DPRD Kotim dukung audit perusahaan perkebunan

Pewarta : Norjani
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024