Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin mengingatkan sekaligus mengharapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) daerah setempat yang baru ditunjuk dapat menggali potensi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Semoga saja Plt Kepala BPPRD yang ditunjuk Bupati Kapuas, memiliki strategi-strategi untuk memanfaatkan potensi yang ada sehingga PAD kita bisa meningkat," harap Thosibae Limin, di Kuala Kapuas, Jumat (1/7).

Menurut legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan PAD tergantung sejauh mana kreatifitas untuk memanfaatkan dan menggali potensi yang ada.

Untuk itu, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I untuk Kecamatan Selat ini, sangat mengharapkan Plt Kepala BPPRD baru bisa memberikan sumbangsih dan pemikiran untuk peningkatan PAD yang selama ini masih terbilang minim.

"Organisasi perangkat daerah terkait, termasuk para camat, kita harapkan bisa bekerja maksimal untuk menggali potensi PAD, sehingga bisa tercapai sesuai target," harapnya.

Sebelumnya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat telah menunjuk Vitrianson Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, sebagai Plt Kepala BPPRD setempat, menggantikan pejabat lama Andres Nuah yang telah memasuki purna tugas.

Serah terima jabatan (Sertijab) Plt  Kepala BPPRD Kabupaten Kapuas, dipimpin oleh Sekda Kapuas, Septedy, di Aula Kantor BPPRD.

Baca juga: KPU Kapuas tak bisa proses permintaan PPP berhentikan salah seorang anggota DPRD

 Sekda Kapuas Septedy menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada  Andres Nuah atas pengabdiannya sebagai ASN yang telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai dengan pensiun.

Setelah purna tugas, Septedy berharap Andres Nuah masih bisa memberikan sumbangsih pikiran maupun tenaga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas.

Selanjutnya, kepada pelaksana tugas yang baru, Septedy berpesan agar dapat mengemban amanah dengan melanjutkan tugas sebaik-baiknya.

"Tentunya Bupati Kapuas menunjuk sebagai Plt BPPRD karena dianggap cakap dan memenuhi persyaratan, maka kami sangat mengharapkan setelah penyerahan SK dan sertijab bisa melanjutkan kinerja dari pejabat lama. Jangan menunggu lama, cepat menyesuaikan dengan pekerjaan yang ada di sini," demikian Septedy.

Baca juga: Diberhentikan dari anggota PPP, legislator Kapuas gugat ke PN

Baca juga: Pemkab Kapuas kembali tertibkan PKL tidak taat aturan

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024