Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mengingatkan kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten setempat untuk bersiap menghadapi transformasi digital.

Sebab potensi dan peran wanita di era digital tetap penting dan strategis, dalam indikator kemajuan bangsa, ucap Jaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Setda, Lurand, saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 DWP di Kuala Kurun, Senin.

“Termasuk di dalamnya sebagai pengembangan usaha kecil menengah (UKM) di daerah kita,” sambung orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini. 

Masa modern atau masa digitalisasi merupakan penyesuaian yang serba cepat, dan harus konsisten dengan tujuan serta arah organisasi. Di era digitalisasi ini, seluruh anggota DWP harus secepatnya memperbaharui kinerja organisasi dengan mengedepankan pembangunan anggota yang lebih cerdas, mandiri dan inovatif.

Melalui momentum HUT ke-23 ini, diharap seluruh ketua DWP unit dinas atau badan bisa terus memberi dukungan secara maksimal, demi memajukan DWP Gunung Mas.

Anggota DPW diharap menjadi wanita cerdas dalam membangun ketahanan keluarga, melakukan pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya, serta berkembang, berkreasi dan berinovasi, maupun bergerak sebagai organisasi yang hidup era digital ini.

Baca juga: Penerima BLT BBM tahap kedua di Gunung Mas bertambah

“Hal itu harus terus dilakukan karena DWP adalah kumpulan wanita hebat, sebagaimana ungkapan yang mengatakan bahwa di belakang setiap pria sukses, ada seorang wanita hebat,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DWP Gunung Mas, Arnise Darit mengajak anggota untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri masing-masing. Anggota DWP diminta terus mengingat bahwa ibu yang hebat dan perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat.

Selain itu, dia juga mengajak anggota DWP untuk terus meningkatkan keahlian di berbagai bidang kehidupan, mendalami nilai-nilai Pancasila, sehingga nantinya mereka menjadi panutan di tengah keluarga.

Lainnya, Ketua panitia kegiatan, Meniepi Yantrio Aulia mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakan perayaan ini adalah untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan  antara seluruh anggota, serta mempererat rasa kebersamaan.

“Perayaan ini diisi dengan pemberian tali asih kepada pensiunan dan janda ASN. Berhubung saat ini juga dalam suasana Natal, panitia juga berbagi kasih dengan hamba-hamba Tuhan di wilayah Kuala Kurun,” demikian Meniepi.

Baca juga: Legislator ajak masyarakat awasi penyaluran Kartu Gunung Mas Pintar

Baca juga: Diduga frustasi tak bisa kuliah, warga Gumas nekat minum racun semut hingga tewas

Baca juga: Polisi selidiki penemuan mayat laki-laki misterius di Gunung Mas

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024