Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat mendorong pengurus Kontak Petani Nelayan (KTNA) setempat, dapat terus konsisten meningkatkan kesejahteraan para petani di kabupaten setempat.

"Pengurus KTNA Kapuas juga saya minta selalu koordinatif khususnya dengan Dinas Pertanian serta jajaran penyuluh dan kelompok – kelompok tani, agar bagaimana pertanian di daerah ini semakin maju," kata Ben Brahim di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, saat menghadiri pengukuhan pengurus KTNA kabupaten setempat, di salah satu aula hotel di Kota Kuala Kapuas.

Ben menyampaikan ungkapan rasa syukur atas terlaksananya pengukuhan ini dengan baik dan lancar.  dan ia berharap pengukuhan ini sebagai pintu gerbang agar KTNA Kabupaten Kapuas dapat lebih maju, mandiri dan modern dan mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

"Dengan begitu, dapat terwujud petani yang mampu bergerak secara ekonomi dengan memanfaatkan sumber daya dan kearifan lokal," harapnya.

Mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini, juga mengucapkan terima kasih kepada KTNA Provinsi Kalteng, dan mendukung adanya komunikasi-komunikasi yang baik supaya Kalteng  menjadi betul-betul lumbung padi Nasional bahkan dunia.

Sementara itu, Bendahara Umum KTNA Provinsi Kalteng Thomas Menteng mengatakan, bahwa KTNA adalah mitra dan pelaku di lapangan langsung, baik komoditi padi maupun hortikultura.

Baca juga: Tingkat kepuasan pelayanan publik Pemkab Kapuas berkategori baik

Untuk itu, ia memohon sebagai satu kontak tani yang bermitra dengan pemerintah dalam hal apapun agar cepat tanggap untuk segera melaporkan segala sesuatu dengan jenjang yang terkait.

"Saya berharap agar betul-betul menjalankan amanah yang diberi kepercayaan kepada kita sebagai pengurus kontak ini kita jalankan, sehingga tujuan akhir kita meningkatkan kesejahteraan petani bisa tercapai," demikian Thomas.

Sementara dalam pengukuhan tersebut, hadir juga Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah setempat.

Baca juga: DPRD sahkan Raperda rencana induk pembangunan kepariwisataan Kapuas

Baca juga: Indeks BerAKHLAK 2022, Pemkab Kapuas miliki budaya kerja sehat dan produktif

Baca juga: Bupati: Program food estate di Kapuas berjalan sukses dan berhasil

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024