52 instansi di Kapuas ramaikan Bupati Cup III

id 52instansidi Kapuas berlaga di Bupati Cup III, kalteng, kapuas, olahraga

52 instansi di Kapuas ramaikan Bupati Cup III

Sekda Kapuas Septedy menedang bola pertama tanda dimulainya pertandingan Turnamen mini soccer memperebutkan Piala Bupati Cup III, di lapangan mini soccer Kapuas, Sabtu (18/5/2024) sore. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Turnamen mini soccer Bupati Cup III diikuti 52 tim dari instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabu sore.

“Turnamen mini soccer memperebutkan piala Bupati Kapuas ini diikuti tim dari antardesa itu ada 30 tim dan antarinstansi itu ada 22 tim,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, usai membuka kegiatan tersebut di lapangan mini soccer Kapuas.

Septedy yang juga Ketua KONI kabupaten setempat berharap, melalui turnamen ini dapat terjalin silaturahim antardesa maupun antarinstansi di daerah setempat.

“Kemudian kita juga sambil memantau dan monitor mungkin ada bibit-bibit baru yang bagus yang nanti kita bisa rekrut menjadi tim mini soccer di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Baca juga: JCH Kapuas siap diberangkatkan ke tanah suci

Ketua Panitia pelaksana, Aswan mengatakan, kegiatan Turnamen mini soccer memperebutkan Piala Bupati Cup III ini, masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Pemkab Kapuas tahun 2024.

“Kegiatan turnamen ini, masih dalam rangkai memeriahkan Hari Jadi Kota Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas, dengan tujuan untuk mengolahragakan masyarakat,” demikian Aswan.

Sebelum pertandingan dimulai, terlebih dahulu Septedy menerima piala bergilir Piala Bupati Cup III yang diserahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten setempat, yang merupakan juara Piala Bupati Cup II. Kemudian, acara dilanjutkan penendangan bola pertama dilakukan oleh Septedy, tanda dimulainya pertandingan tersebut.

Sementara dalam pertandingan pertama, tim Desa Anjir Serapat Barat, Kecamatan Bataguh, berhadapan dengan Desa Sei Asam, Kecamatan Pulau Petak. Hasil akhir dengan skor akhir 0-0 tanpa ada gol satu pun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan antar desa tersebut.

Baca juga: Ratusan anggota Pramuka antusias kunjungi Disarpustaka Kapuas

Baca juga: Alfian Mawardi ingin ikuti jejak orang tuanya membangun Kapuas

Baca juga: Pemkab Kapuas beri jaminan kesehatan 131.593 warga melalui JKN