JCH Kapuas siap diberangkatkan ke tanah suci

id JCH Kapuas siapdiberangkatkanke tanah suci, kalteng, kapuas, haji

JCH Kapuas siap diberangkatkan ke tanah suci

Jamaah calon haji asal Kabupaten Kapuas tiba dengan selamat di Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Kalsel, Sabtu (18/5/2024) pagi. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Jamaah calon haji (CJH) rombongan terakhir dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah yang berjumlah 105 orang, tiba dengan selamat di Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan siap diberangkatkan ke tanah suci Makkah.

“Saat menuju embarkasi, rombongan berangkat menggunakan empat buah bus yang disediakan Pemkab Kapuas dengan pengawalan dari Polres Kapuas, Dishub Kapuas dan personel dari Kemenag Kapuas serta ambulans dari Dinas Kesehatan Kapuas,” kata Kabag Kesra Setda Kapuas, Mujiono di Kuala Kapuas, Sabtu.

Sebelum berangkat ke Embarkasi Haji Banjarmasin, jamaah berkumpul di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, dan melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Setelah itu, lanjutnya, jamaah dengan tertib memasuki bus dengan diiringi isak tangis para keluarga yang mengantar. Sebelumnya mereka mendapat arahan langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, Hamidhan yang memandu para jamaah.

Baca juga: Ratusan anggota Pramuka antusias kunjungi Disarpustaka Kapuas

Mujiono menjelaskan seluruh jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 6 telah tiba dengan selamat. Seluruh jamaah akan diinapkan di asrama haji sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah. 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga para jamaah tiba dengan selamat di menjadi haji mabrur,” harap mantan Camat Pasak Talawang ini.

Rencananya jamaah Kapuas yang tergabung dalam kloter 6 akan bergabung bersama jamaah calon haji asal Kabupaten Katingan dan Kotawaringin Timur dengan total 320 orang, termasuk petugas haji.

“Sesuai jadwal keberangkatan ke tanah suci pada hari Minggu tanggal 19 Mei 2024 pukul 09.10 WITA,” demikian Mujiono.

Baca juga: Alfian Mawardi ingin ikuti jejak orang tuanya membangun Kapuas

Baca juga: Pemkab Kapuas beri jaminan kesehatan 131.593 warga melalui JKN.

Baca juga: FKB Kapuas terus gencar lakukan pembinaan kerukunan beragama