Tamiang Layang (ANTARA) - DPRD Barito Timur, Kalimantan Tengah mendukung pemenuhan sarana prasarana (sarpras) pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang.

“Sehingga adanya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada RSUD Tamiang Layang,” kata Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio di Tamiang Layang, Kamis.

Menurutnya, dukungan dewan tersebut dilakukan dalam proses penganggaran penambahan sarpras rumah sakit. Terutama peralatan medis yang sangat diperlukan dalam pelayanan masyarakat.

Karena itu, Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini meminta pihak RSUD Tamiang Layang secara terperinci melakukan pendataan atau menginventarisasi sarana prasarana yang dibutuhkan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dia juga berharap, dengan adanya peningkatan sarana prasarana juga harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Realisasi PTSL BPN Bartim tercapai 100 persen

Dipaparkan Nur Sulistio, pembenahan sarana prasarana khususnya peralatan medis memang perlu dilakukan pembenahan secara optimal. Jika tidak dilakukan pembenahan, maka berdampak pada progres optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny Safari mengatakan, RSUD Tamiang Layang terus melakukan pembenahan baik terhadap sumber daya manusia dan peningkatan sarana prasarana. Hal ini dilakukan dalam rangka optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dia menambahkan, khusus pengadaan peralatan medis akan dilaksanakan RSUD Tamiang Layang pada tahun anggaran 2023. Peralatan dimaksud untuk menunjang kinerja para dokter spesialis.

Itu sangat diperlukan mengingat untuk sesuai kebutuhan dan sarana perlu ditunjang dalam menunjang peningkatan pemanfaatan RSUD Tamiang Layang dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Diharapkan dukungan semua pihak dalam proses pembenahan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Masyarakat bisa menyampaikan informasi, kritik maupun saran melalui hotline 082255757397,” demikian dr Vinny Safari.

Baca juga: Bupati Bartim minta pengoptimalan musrenbang setiap jenjang

Baca juga: DPRD Bartim minta anak di bawah umur dilarang berkendara

Baca juga: Pemkab Bartim evaluasi kinerja 1.122 tenaga honorer

Pewarta : Habibullah
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024