Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Mukarramah mengajak umat Islam agar bersama-sama menjaga kebersihan, menghidupkan dan memakmurkan masjid dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. 

"Dalam menghadapi bulan suci Ramadhan tahun ini, mari kita menjaga kebersihan masjid untuk kenyamanan kita bersama dalam melaksanakan ibadah," ujar Wakil Ketua I Komisi A DPRD Kota Palangka Raya tersebut di Palangka Raya, Selasa. 

Baca juga: DPRD terus dorong Pemko berinovasi dalam pelayanan publik

Dia mengatakan, menjaga kebersihan tempat ibadah seperti masjid merupakan tanggung jawab bersama. Apabila tempat ibadah dalam keadaan bersih, tentu akan membuat masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan ibadah.

"Seperti shalat sunah atau wajib, itikaf, dan kegiatan ibadah lainnya," ucap kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut.

Baca juga: Ketua DPRD Palangka Raya: Wasapda peredaran uang palsu

Dikatakannya selain menjaga kebersihan ruang utama masjid, agar hal yang sama dilakukan yakni menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, seperti halaman, tempat wudhu, dan lainnya.

"Selain membuat masjid terlihat bersih dan nyaman, hal ini juga menjadi catatan amal baik untuk kita," terang Mukarramah. 

Lebih lanjut Mukarramah juga mengajak umat Islam agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan mengisi waktu melalui hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk orang banyak. 

"Banyak kegiatan positif yang bisa kita lakukan di bulan Ramadhan, seperti memakmurkan masjid dengan mengaji, membantu menyiapkan untuk berbuka puasa, dan kegiatan lainnya yang akan menambah keberkahan," tuturnya. 

Baca juga: Polres Palangka Raya antisipasi tindak kejahatan jelang Ramadhan

Baca juga: BPBD Palangka Raya: Waspada bencana saat cuaca ekstrem

Baca juga: Siswa SMAN-1 Palangka Raya raih juara I ajang "Youth International Science Fair"

Pewarta : M Husein Asy'ari
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024