Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor memberi motivasi kepada seluruh pegawai RSUD dr Murjani Sampit untuk mewujudkan pelayanan paripurna atau terbaik. 

"Meraih akreditasi atau sertifikat paripurna itu penting, tetapi yang lebih penting adalah secara riil atau realisasi peningkatan pelayanan yang paripurna," kata Halikinnor di Sampit, Jumat. 

Halikinnor didampingi Sekretaris Daerah Fajrurrahman berkunjung ke RSUD dr Murjani sekaligus menyambut tim Surveior Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP). Selama dua hari, rumah sakit milik pemerintah daerah ini menjalani penilaian oleh tim akreditasi dalam rangka menuju Akreditasi Paripurna. 

Tim akreditasi yang datang yaitu dr Dominica Herlijana, dr Papilaya Johan dan Fatrisia Marlina. Mereka melakukan penilaian sesuai komponen-komponen penilaian dengan melihat secara langsung serta berbincang dengan petugas serta pasien atau keluarga pasien. 

Halikinnor menyampaikan terima kasih kepada tim penilai akreditasi yang telah berkenan datang ke Sampit. Dia juga berterima kasih kepada tim akreditasi dan seluruh jajaran di rumah sakit tersebut yang sudah bekerja keras, mulai jajaran paling bawah hingga direktur dengan semangat yang sangat luar biasa. 

Dia berharap kerja keras semua pihak ini membuahkan hasil yang menggembirakan yakni meraih predikat Paripurna. Selain itu, diharapkan mutu pelayanan juga semakin meningkat. 

Baca juga: Pasar Ramadhan di Kotim dimanfaatkan untuk pengendalian inflasi

"Kalau meraih predikat paripurna berarti berarti mutu pelayanannya sudah sangat baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Jika terwujud, kita akan terus meningkatkan pelayanan di bidang apa saja di rumah sakit ini, sehingga warga kita tidak perlu lagi berobat ke luar daerah, tetapi cukup di rumah sakit ini," demikian Halikinnor. 

Akreditasi paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit.

Pihak RSUD dr Murjani menargetkan mampu mencapai akreditasi Paripurna karena sudah menunggu cukup lama. Pada 2019 lalu sudah meraih akreditasi Utama, sehingga kurang satu bintang lagi untuk mencapai akreditasi Paripurna. 

Tim bersama seluruh elemen di rumah sakit ini sudah bekerja keras untuk mewujudkan akreditasi Paripurna. Semua berharap akreditasi tertinggi ini bisa dicapai. 

Ada 16 kelompok kerja atau elemen penilaian yang akan dinilai. Untuk mencapai akreditasi Paripurna syaratnya yaitu seluruh kelompok kerja harus lulus dalam penilaian oleh tim akreditasi. 

Baca juga: Disdik Kotim tetapkan jadwal libur dan belajar selama Ramadhan

Baca juga: Bupati Kotim soroti kenaikan harga beras

Baca juga: Pemkab Kotim siapkan percontohan pemerintahan desa bersih di setiap kecamatan

Pewarta : Norjani
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024