Palangka Raya (ANTARA) - Pilihan berita kabar daerah kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari semburan lumpur gegerkan warga Kapuas hingga Menteri ATR/BPN tegaskan tak ada ampun bagi mafia tanah dan Pembayaran THR selambatnya 18 April 2023. Berikut rangkuman tautan selengkapnya.

1. Semburan lumpur gegerkan warga Kapuas
Warga Kompleks Perumahan Kapuas Baru, Desa Pulau Telo, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah digegerkan adanya semburan lumpur yang tidak berhenti di bekas galian sumur bor milik warga setempat.

2. Menteri ATR/BPN tegaskan tak ada ampun bagi mafia tanah
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa tidak akan memberikan ampunan bagi mafia tanah sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam memberantas pelanggaran.

3. Pembayaran THR selambatnya 18 April 2023
Pemerintah mengimbau seluruh perusahaan untuk menunaikan pemberian tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1444 Hijriah kepada para pekerja selambatnya pada 18 April 2023.

Baca juga: Berikut lima berita Kalteng yang masih menjadi perhatian publik

Baca juga: Lima berita daerah Kalteng yang masih menjadi perhatian publik

4. Ketua DPRD minta pemkab segera perbaiki jembatan Mahang-Beriut
 Ketua DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) segera memperbaiki jembatan penghubung Mahang-Beriut yang mengalami kerusakan.

5. Sampit jadi sasaran pengemis musiman Ramadhan
 Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menertibkan gelandangan dan pengemis yang semakin marak di Sampit sejak tibanya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. 

6. Mafia tanah hambat perekonomian masyarakat, Gubernur Kalteng dukung upaya pemberantasannya
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mendukung upaya para penegak hukum termasuk Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) beserta jajarannya dalam upaya pemberantasan mafia tanah.

Baca juga: Kemarin, PNS baru diingatkan tak minta pindah hingga pembangunan rumah betang tuntas 2023

Baca juga: Kemarin, buaya muncul dekat sekolah hingga suami mengamuk aniaya istri hingga tewas

Baca juga: Kemarin, Waspada maraknya penipuan arisan online di Kalteng hingga oknum guru diduga cabuli muridnya

Baca juga: Kemarin, potensi hujan lebat hingga kasus pembunuhan di Desa Datah Kotou

Pewarta : -
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024