Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo mengimbau kepada warga di daerah itu untuk mewaspadai munculnya angin kencang disertai hujan yang bisa memporak porandakan bangunan pemukiman warga.

"Tidak ada salahnya kita waspadai terkait kemunculan angin kencang disertai hujan yang bisa merusak bangunan pemukiman warga, apalagi beberapa hari ini hujan dan angin kencang terjadi di daerah kita," ucapnya di Palangka Raya, Selasa.

Selain itu pula, sambung Sigit Widodo, yang perlu diwaspadai adalah pohon tumbang. Jangan sampai warga yang berada di jalan raya tertimpa oleh pohon tumbang yang saat ini juga menjadi perhatian pihaknya.

Pemerintah setempat juga disarankan untuk melakukan pengecekan terhadap pepohonan yang berada di dalam perkotaan yang berpotensi tumbang. Karena apabila hal tersebut tidak segera ditebang, bisa menimbulkan ancaman bahaya bagi warga.

"Pemkot melalui instansi terkait harus peka dengan hal ini, jangan sampai ada korban lalu apa yang kita maksud baru dilaksanakan," ungkapnya.

Politisi Partai PDIP Kota Palangka Raya menambahkan, semoga apa yang disampaikan ini dapat didengar oleh instansi terkait dan warga juga membaca media massa baik cetak maupun online.

"Karena imbauan seperti ini kami juga selalu sampaikan di media massa, dengan tujuan agar warga waspada," demikian Sigit Widodo.

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024