Rahmat Hamka ikuti fit and proper test di Gerindra Kalteng

id Gerindra,Palangka Raya,Kalteng,Rahmat Nasution Hamka ,DPD Gerindra Klateng ,Pilgub Klateng 2024

Rahmat Hamka ikuti fit and proper test di Gerindra Kalteng

Bakal Calon Gubernur Kalteng Rahmat Nasution Hamka mengikuti proses uji kelayakan dan kepatutan di DPD Gerindra Kalteng di Palangka Raya, Senin (20/5/2024). ANTARA/Adi Wibowo    

Palangka Raya (ANTARA) - Bakal Calon Gubernur Kalteng Rahmat Nasution Hamka  mengikuti uji kelayakan dan kepatutan kelayakan (fit and proper test) di Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Gerindra Kalteng yang berada di Kota Palangka Raya, Senin.

Rahmat Hamka mengatakan, dalam uji kelayakan dan kepatutan di DPD Gerindra Kalteng tersebut adalah bagian penting dari komunikasi politik dalam rangka meyakinkan partai politik untuk dapat merekomendasikan dirinya pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng 2024.

"Kami tadi diberikan kesempatan oleh Tim Penjaringan Partai Gerindra untuk menyampaikan maksud dan tujuan yang tertuang dalam visi misi yang kami usung dalam Pilgub 2024 nanti. Alhamdulillah meskipun pertemuannya singkat tapi poin-poinnya sudah bisa kami paparkan," kata Rahmat Hamka.

Rahmat Hamka atau yang akrab disapa RNH menuturkan, salah satu point yang disampaikan adalah dia maju dalam kontestasi Pilgub Kalteng 2024 ini, tidak membawa kepentingan pribadi.

Namun dirinya membawa aspirasi dari masyarakat banyak yang sudah merasakan kemajuan dalam pembangunan, yang selama ini telah dipimpin  Gubernur Kalteng Sugianto Sabran selama dua periode ini.

"Maka dari itulah visi misi kami adalah Kalteng Berkah lanjutkan," ucapnya.

Dia juga memastikan, dirinya siap mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya di setiap partai yang kemarin tempatnya mendaftar, seperti partai PKS, PKB, PDIP, Gerindra, NasDem, Perindo dan PAN.

Dari tujuh partai tersebut ia berharap surat rekomendasi dari ketua umum tujuh partai tersebut mempercayakan dirinya untuk mengikuti kontestasi lima tahunan sekali tersebut.

"Insya Allah kami selalu siap untuk mengikuti semua tahapan demi tahapan sampai dengan pencalonan nantinya. Mohon doanya, agar semua berjalan lancar dan sesuai harapan kita bersama," demikian Rahmat Nasution Hamka.