Pulang Pisau (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah Roby Hudin mengingatkan kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk bekerja dengan profesional serta menjaga integritas dalam melaksanakan tugas-tugas dengan selalu berpedoman pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita mengharapkan seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik dan diambil sumpah janji agar bisa saling berkoordinasi di kecamatan masing-masing serta selalu menjaga integritas,” kata Roby Hudin di Pulang Pisau, Kamis.

Dikatakan Roby Hudin usai melantik anggota PPK di aula Banama Tingang, dari sebanyak 40 anggota PPK yang dilantik, sebanyak 20 persen merupakan wajah baru hasil perekrutan PPK untuk melaksanakan tugas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2024. Sedangkan 80 persen adalah mantan anggota PPK pada Pemilu Legislatif 2024 yang ikut kembali dan terpilih dalam perekrutan.

“Jumlah keseluruhan sebanyak 40 anggota PPK dan masing-masing ada lima anggota PPK di setiap kecamatan,” ucapnya.

Baca juga: Masyarakat Sebangau Kuala harapkan program peningkatan ekonomi

Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani diwakili oleh Asisten I Hayes Hendra berharap Pilkada 2024 ini dapat terlaksana dengan baik dan demokratis yang tahapannya saat ini telah berjalan.

“Kita semua berharap Pilkada 2024 bisa menghasilkan pemimpin yang dihasilkan dari pemilihan yang demokratis,” kata Hayes.

Pemilihan yang demokratis dapat adalah pemilihan pemimpin dari dan oleh rakyat dengan berazaskan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil sehingga pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pulang Pisau bisa terlaksana secara mandiri, jujur, adil dan berkepastian hukum.
  
Dikatakannya, dalam proses terlaksana Pilkada ini tidak terlepas dari peran PPK yang diharapkan bisa selalu menjaga integritas dan netralitas serta selalu aktif berkoordinasi dengan baik KPU kabupaten setempat. 

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau belajar pengelolaan industri kreatif ke Sukoharjo

Baca juga: Pemprov Kalteng bantu peralatan Pokmaswas dukung pelestarian sumber daya perikanan

Baca juga: Lima kendala petani di Pulang Pisau disampaikan ke Wantimpres

Pewarta : Adi Waskito
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024