Kuala Kurun (ANTARA) - Kabupaten Gunung Mas mengirimkan 225 anggota kontingen pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau pada 28 Juni-4 Juli 2024.

Dengan persiapan yang optimal dan maksimal, kontingen Pesparawi Gumas diyakini akan mampu mengharumkan nama kabupaten setempat di tingkat provinsi, kata Penjabat Bupati Herson B Aden di Kuala Kurun, Minggu.

“Saya berpesan kepada kontingen Gumas untuk menjaga kesehatan serta beristirahat yang cukup, agar mereka bisa memberikan penampilan yang optimal saat tampil di Pulang Pisau nanti,” sambungnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan kontingen Gumas agar menjaga kekompakan dan kerja sama yang baik dengan seluruh pihak. Mereka juga harus selalu menjaga nama baik daerah dengan mengedepankan perilaku terpuji dan berbudi.

Baca juga: Kecamatan Kurun berhasil pertahankan status juara umum FBMM 2024

Lebih lanjut, Pemkab Gumas selalu mendorong dan mendukung setiap kegiatan kerohanian dan pengembangan kreativitas kerohanian, yang hidup dalam tata ibadah umat beragama. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan.

“Pemerintah memiliki tanggung jawab dan kepedulian untuk mengembangkan nilai-nilai moral serta religius, sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan masyarakat, yang bermuara pada situasi dan kondisi daerah yang aman, damai, maju dan sejahtera,” kata Herson.

Sementara itu, Ketua panitia persiapan dan pengiriman kontingen, Lurand menyampaikan bahwa Gumas akan mengikuti 11 kategori lomba yakni paduan suara dewasa campuran, paduan suara pria, paduan suara wanita, dan paduan suara remaja.

Selanjutnya Paduan suara anak, vokal grup remaja pemuda, musik pop gerejawi, vokal solo remaja putra, vokal solo remaja putri, vokal solo anak usia 7-9 tahun, dan vokal solo anak usia 9-10 tahun.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu persiapan kontingen. Mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Gumas,” demikian Lurand.

Baca juga: Hari jadi ke-22 Gumas momentum perkuat persatuan dan kesatuan

Baca juga: Pemprov Kalteng apresiasi capaian pembangunan Gunung Mas di usia 22 tahun

Baca juga: Berpartisipasi di pameran Gumas 2024, Masyarakat antusias ingin mengenal lebih dekat PT SLK


Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024