Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Norhaini mengajak sekaligus meminta kepada seluruh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), agar menjadikan event Palangka Fair yang baru saja resmi dimulai, sebagai ajang memperkenalkan produk sekaligus unjuk kreatifitas.

Keberadaan dan peran pameran kan selalu  dinanti oleh para pelaku UMKM untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan produknya, kata Norhaini di Palangka Raya, Rabu.

"Jadi, sudah sangat tepat pemerintah semakin rutin untuk melaksanakan pameran. Tinggal bagaimana pameran ini dimanfaatkan secara optimal oleh para pelaku UMKM," tambahnya.

Legislator Palangka Raya itu juga menilai  peran masyarakat sangat berarti untuk dapat mendukung perkembangan para pelaku UMKM yang terlibat event Palangka Fair. Hal tersebut dapat dilakukan masyarakat dengan membeli produk-produk milik pelaku UMKM sehingga masyarakat dapat terus berkarya dan berinovasi.

Norhaini mengatakan langkah tersebut tentu secara tidak langsung masyarakat turut berkontribusi dalam memajukan perekonomian daerah serta memperkuat jaringan bisnis UMKM.

"Adanya event Palangka Fair ini juga  dapat memperluas jaringan kemitraan yang dimiliki oleh para pelaku UMKM," kata dia.

Dirinya pun menyakini bahwa masyarakat yang berkunjung ke Palangka Fair tidak hanya masyarakat biasa saja tetapi juga dari berbagai kalangan, salah satunya investor.

"Jadi kan siapa tahu ada investor yang tertarik dengan produk pelaku UMKM sehingga mereka bisa melakukan kerja sama yang pada akhirnya akan menguntungkan pelaku UMKM," ujarnya.

Baca juga: Palangka Raya Fair 2024 percepat perkembangan perekonomian daerah

Legislator partai Golkar ini mengapresiasi pemerintah kota yang hingga saat ini terus menggelar pameran-pameran dengan melibatkan para pelaku UMKM di Kota Palangka Raya.

Untuk itu, dirinya meminta agar pemerintah semakin memperbanyak melaksanakan pameran-pameran sehingga para pelaku UMKM di Kota Palangka Raya bisa mendapatkan wadah untuk memamerkan produk-produk unggulannya.

"Dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah kota, sangat dibutuhkan untuk menciptakan ekosistem bisnis yang sehat dan berkelanjutan. Mari bersama-sama mendukung UMKM lokal melalui partisipasi aktif dalam event Palangka Raya Fair," demikian Norhaini.

Baca juga: BMKG lakukan modifikasi cuaca cegah karhutla di Kalteng

Baca juga: Tingkatkan sinergitas seluruh pihak wujudkan lingkungan sehat di Palangka Raya

Baca juga: Disdik Palangka Raya tegaskan MPLS dukung pembelajaran siswa baru

Pewarta : Rajib Rizali
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024