Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis mengharapkan melalui rapat kerja nasional (rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sekaligus pembukan Apkasi Otonomi Expo 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Indonesia diharapkan dapat memperluas pemasaran produk UMKM daerah ini.

“Apkasi Expo menjadi salah satu ajang untuk memamerkan potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah seperti kerajinan anyaman rotan, seni budaya, tempat wisata serta potensi-potensi lainnya yang ada di daerah kita Barito Utara,” kata Muhlis usai mengikuti pembukaan rakernas Apkasi di Jakarta, Rabu.

Kegiatan Rakernas XVI Apkasi tahun ini di buka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo dan dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonsia Maju serta dihadiri Pj Bupati Barito Utara Muhlis, dan diikuti Bupati dan Pj Bupati seluruh Indonesia.

Pj Bupati Barito Utara  Muhlis mengatakan bahwa Pemkab Barito Utara pada hari ini menghadiri Rakernas Apkasi sekaligus pembukaan Apkasi Expo 2024 yang dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Pemkab Barut pamerkan produk unggulan di Apkasi Otonomi Expo 2024

“Rakernas Apkasi dan AOE sekaligus Apkasi Procurement Network tahun 2024 di buka Presiden RI Joko Widodo,” katanya.

Dia mengatakan rakernas Apkasi dan Apkasi Expo merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. 

"Hal ini guna membahas isu-isu dan rencana aksi strategi dalam pembangunan daerah khususnya kabupaten. Di mana Apkasi ini beranggotakan sebanyak 416 kabupaten se-Indonesia," ujar Muhlis.

Dalam kegiatan tersebut di ikuti ratusan stan pemerintah kabupaten/kota dan provinsi, kementerian, lembaga termasuk BUMN dan perusahaan swasta nasional, termasuk Kabupaten Barito Utara membuka stan pameran dalam kegiatan tersebut.

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024