DPRD Barito Utara apresiasi pemkab ikuti Apkasi Otonomi Expo 2024

id mery rukaini,apkasi otonomi expo,jakarta,ketua dprd,barut,barito utara,kalteng

DPRD Barito Utara apresiasi pemkab ikuti Apkasi Otonomi Expo 2024

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua DPRD kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diikuti pemerintah daerah setempat yaitu kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Indonesia dari tanggal 10-12 Juli 2024.

"Dalam Apkasi Otonomi Expo tahun ini kabupaten/kota seluruh Indonesia menyiapkan dan memperlihatkan produk-produk dari usaha kecil dan menengah atau UMKM yang ada di daerahnya masing-masing," kata Mery Rukaini di Muara Teweh, Sabtu.

Menurut dia, semoga potensi daerah yang ada di setiap kabupaten kota yang ada di seluruh Indonesia dapat diperlihatkan dan menjadi potensi di daerahnya masing-masing. 

Khusus Barito Utara dalam kegiatan Expo Apkasi tersebut menampilkan produk-produk unggulan seperti tas dari anyaman rotan, kain khas Barito Utara, madu kelulut, dan produk unggulan lainnya dan juga stan Pemkab Barito Utara menampilkan potensi-potensi yang ada di daerah setempat.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di daerah, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Selain itu, katanya, Apkasi juga menjadi platform untuk memperkenalkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan komoditi unggulan daerah, untuk memperluas target pemasaran.