Kehadiran UAS di Barut dapat tingkatkan kebersamaan pemerintah dan masyarakat

id mery rukaini,ketua dprd,uas,islamic center,muara teweh,barut,barito utara,kalteng

Kehadiran UAS di Barut dapat tingkatkan kebersamaan pemerintah dan masyarakat

Ketua Sementara DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini menghadiri ramah tamah bersama Ustadz Abdul Somad di rumah Jabatan bupati, Muara Teweh, Minggu (8/9/2024) malam.ANTARA/HO-Setwan Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua Sementara DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini mengharapkan kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik dan kebersamaan antara pemerintah daerah dengan masyarakat di daerah ini.

“Kehadiran tuan guru UAS di Muara Teweh menjadi momen penting bagi masyarakat di Barito Utara, terutama dalam meningkatkan semangat keagamaan dan kebersamaan,” kata Mery Rukaini di Muara Teweh, Minggu.

Mery Rukaini bersama sejumlah anggota DPRD setempat menghadiri undangan ramah tamah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara di rumah jabatan bupati.

Acara ramah tamah tersebut diadakan dalam rangka menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) yang tiba di Muara Teweh bersama rombongan dalam rangka memberikan tausiah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Abdul Somad, ulama kondang yang populer di Indonesia, tiba di Bandara H Muhammad Sidik pada pukul 14.15 WIB. Ini adalah kunjungan ketiganya UAS ke Kabupaten Barito Utara.

Sebelumnya, UAS pernah mengisi tausiyah pada pembukaan (peresmian) Masjid H Muhammad Sidik Islamic Center dan Masjid Raya Sirotul Mustaqim. Dan pada kunjungan kali ini, UAS dijadwalkan kembali memberikan tausiyah di Masjid H Muhammad Sidik Islamic Center pada malam harinya.

Ramah tamah ini dihadiri oleh Pj Bupati Barito Utara Muhlis, serta beberapa tokoh penting lainnya. 

Kedatangan UAS disambut dengan antusias oleh warga masyarakat dan pemerintah setempat, mengingat popularitasnya sebagai ulama yang dikenal dengan dakwahnya yang menyejukkan hati.