Ketua Sementara DPRD Barut hadiri Tabligh Akbar UAS di Islamic Center

id mery rukaini,ketua dprd ,tabligh akbar,uas,barut,barito utara,kalteng

Ketua Sementara DPRD Barut hadiri Tabligh Akbar UAS di Islamic Center

Ketua Sementara DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini bersama anggota DPRD lainnya Hj Sri Neni Trianawati saat menghadiri tabligh akbar Ustad Abdul Somad dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid H Muhammad Sidiq Islamic Center, Minggu (8/9/2024) malam.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua Sementara DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah,  Mery Rukaini menghadiri tabligh akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Muhammad Sidik Islamic Center Muara Teweh.

“Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat mempererat silaturahim antara warga dan pemerintah daerah serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” kata Mery Rukaini di Muara Teweh, Minggu.

Turut hadir sejumlah anggota DPRD setempat yaitu Rujana Anggraini, Ardianto, Sri Neni Trianawati, dan Patih Herman AB. 

Para pejabat tampak khusyuk menyimak sholawat dan tausiyah yang disampaikan UAS, yang menjadi penceramah utama dalam acara tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: UAS diminta doakan Pilkada Barito Utara berjalan aman dan lancar

Dalam tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad mengingatkan jamaah akan keagungan Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT untuk menjadi teladan bagi seluruh umat manusia. UAS mengajak seluruh jamaah untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah, khususnya sifat siddiq (jujur) yang menjadi salah satu ciri utama dari kepribadian beliau (Rasulullah).

"Semoga generasi muda kita bisa mengikuti suri tauladan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menggemakan syiar Islam. Kebetulan kita berada di bulan Rabiul Awal, yaitu bulan Maulid,” kata UAS. 

Dikatakan UAS, salah satu cara mengenal nabi yaitu dengan mendengarkan dan menghadiri peringatan Maulid. 

“Semoga kita semua dapat meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita nanti di akhirat dapat dikumpulkan bersama beliau dan para pengikutnya," ujar UAS dalam tausiyahnya.

Baca juga: Fraksi Demokrat DPRD Barut sampaikan pandangan umum fraksi

Baca juga: DPRD Barito Utara dan pemkab bahas RPJPD 2025-2045

Baca juga: Siswi Barut wakili Kalteng lomba pelopor keselamatan LLAJ nasional