UAS diminta doakan Pilkada Barito Utara berjalan aman dan lancar

id uas muara teweh,tabligh akbar,ustadz abdul somad,islamic center,muara teweh,barut,barito utara,kalteng,penjabat bupati,muhlis,mitra barito grup

UAS diminta doakan Pilkada Barito Utara berjalan aman dan lancar

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PHBI Barito Utara, Pemkab Barito Utara dan PT Mitra Barito melaksanakan tabligh akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid H Muhammad Sidiq Islamic Center, Minggu (8/9/2024) malam.ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Ribuan jamaah memadati ruangan Masjid H Muhammad Sidiq Islamic Center di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, untuk menghadiri Tabligh Akbar bersama tuan guru Ustadz Abdul Somad (UAS), yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan didukung oleh PT Mitra Barito Group, Minggu (8/9) malam. 

Tampak hadir dalam Tabligh Akbar tersebut Penasehat UAS Kalimantan, H Nadalasyah, Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta anggota DPRD, unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan warga masyarakat yang memenuhi halaman dan ruangan masjid.

Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PHBI Barito Utara, jajaran perangkat daerah, sahabat UAS, PT Mitra Barito, GP Ansor serta semua pihak yang telah mensukseskan tabligh akbar ini. 

Muhlis juga mengucapkan terima kasih kepada Penasehat UAS Kalimantan H Nadalsyah yang juga pernah menjabat Bupati Barito Utara dua periode dari 2013-2023.

“Alhamdulillah darma bakti beliau (H Nadalsyah) selama menjabat sangat kita rasakan hingga saat ini, kedatangan tuan guru Ustadz Abdul Somad ke Kabupaten Barito Utara ini, juga merupakan inisiasi beliau selaku Penasehat UAS Kalimantan, yang bekerjasama dengan PHBI Barito Utara dan PT Mitra Barito,” kata Muhlis. 

Pada kesempatan tersebut juga Pj Bupati Muhlis menyampaikan, selaku penjabat kepala daerah, menghaturkan permohonan kepada tuan guru Ustadz Abdul Somad untuk senantiasa mendoakannya, agar selalu amanah dalam mengemban tugas, serta mohon doakan untuk tanggal 27 November 2024.

“Agar pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 di Kabupaten Barito Utara dan Kalimantan Tengah berjalan dengan aman dan lancar, dan diberikan pemimpin yang siap melanjutkan pembangunan di Kabupaten Barito Utara untuk lebih baik lagi,” kata Muhlis. 

Komisaris Utama PT Mitra Barito Akhmad Gunadi Nadalsyah yang akrab disapa Agi, dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Pemkab Barito Utara atas segala dukungannya sehingga terselenggaranya kegiatan Tabligh Akbar sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 

“Semoga dengan kehadiran tuan guru Ustadz Abdul Somad di Kabupaten Barito Utara, dapat membawa keberkahan bagi masyarakat di daerah ini,” ucap Agi. 

Dalam tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad menceritakan keagungan Nabi Muhammad SAW, yang telah mencapai peradaban yang tidak dicapai oleh manusia lain. 

“Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin bangsa dan pemimpin agama. Semoga anak muda kita bisa menjadi pecinta, pengorban dan pejuang sejarah Nabi Muhammad SAW,” kata UAS. 

Kebetulan, kata UAS, sekarang ini berada di bulan Rabiul Awal yaitu bulan Maulid yang merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Salah satu cara mengenal Rasulullah Muhammad SAW yaitu dengan mendengarkan dan menghadiri maulid. 

“Semoga kita semua dapat meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita nanti di akhirat dapat dikumpulkan bersama beliau dan para pengikut beliau,” kata UAS dalam tausiyahnya.