Nadalsyah undang Abdul Somad resmikan Masjid Haji Muhammad Sidik

id masjid haji muhammad sidik,islamic center ,muara teweh,uas,barito utara,peresmian,kalteng

Nadalsyah undang  Abdul Somad resmikan Masjid Haji Muhammad Sidik

Bupati Barito Utara Nadalsyah menandatangani prasasti peresmian Masjid Haji Muhammad Sidik Islamic Center di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Sabtu (20/5/2023) malam.ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah meresmikan Masjid Haji Muhammad Sidik Islamic Center yang berada di wilayah Kecamatan Teweh Baru dengan mengundang ustadz Abdul Somad.

Peresmian Masjid Haji Muhammad Sidik sekaligus nantinya menjadi tempat pengkajian dan pengembangan Islam (Islami Center Muara Teweh) dengan ditandai penandatangani prasasti oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah, Sabtu malam.
 
Ketua Panitia Akhmad Gunadi menyampaikan sejarah singkat pembangunan Masjid H. Muhammad Sidik Kompleks Islamic Center ini dibangun berdasarkan keinginan dari ayahnda Nadalsyah sebelum terpilih menjadi Bupati Barito Utara.

Beliau juga menginginkan adanya jembatan penghubung antara Kota Muara Teweh dengan Kelurahan Jingah dan Jambu serta serta diujung jembatan terdapat sebuah bangunan komplek Islamic Center. 

"Dengan Ridho Allah SWT alhamdulillah keinginan beliau terkabul. Selanjutnya pada tahun 2014 periode pertama beliau menjadi Bupati Barito Utara dan dimulailah proses pembangunan dilanjutkan dengan pembebasan lahan pada 2014 serta di mulai pada 2015 hingga sekarang sudah mencapai 98 persen," ucap putra Bupati Barito Utara ini.

Sementara itu Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan pembangunan Masjid Haji Muhammad Sidik Islamic Center ini  merupakan murni dari dana dari perusahaan PT Mitra Barito dan bantuan  pihak ketiga tanpa mengikat  yang dikelola oleh Yayasan Haji Muhammad Sidik

"Pembangunan Islamic Center ini tidak menggunakan dana APBD Kabupaten Barito Utara," katanya. 

Pembangunan ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Barito Utara yaitu terwujudnya masyarakat Barito Utara yang religius, mandiri dan sejahtera melalui percepatan peningkatan pembangunan di bidang sumber daya manusia, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

"Harapan kita bersama bahwa generasi penerus Barito Utara nantinya memiliki Akhlakul Karimah dengan bimbingan guru-guru, ustad/ustadzah di mana akhlak yang baik akan menjadi pondasi dasar generasi penerus Barito Utara serta melanjutkan pemerintahan di Kabupaten Barito Utara ke depannya," ucap Nadalsyah.