Pemkab Barito Utara dukung PHBI undang UAS

id ustadz abdul somad,malam nuzulul quran,masjid raya shiratal mustaqim,phbi barut,barito utara,kalteng

Pemkab Barito Utara dukung PHBI undang UAS

Bupati Nadalsyah didampingi Sekda Muhlis melakukan pengecekan langsung kesiapan dan persiapan PHBI Barito Utara yang akan menggelar peringatan Malam Nuzulul Quran pada Minggu (17/4) di Masjid Raya Shiratal Mustaqim dengan agenda mengundang Ustadz Abdul Somad, Selasa (12/4/2022).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mendukung penuh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) setempat mengundang Ustadz Abdul Somad atau UAS ke Muara Teweh. 

Bupati Barito Utara Nadalsyah saat melakukan pengecekan langsung kesiapan dan persiapan PHBI setempat di Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, Selasa, mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung PHBI dan ormas-ormas Islam Barito Utara dalam melaksanakan kegiatan keagamaan. 

"Pemilihan Masjid Raya sebagai tempat kegiatan dinilai tepat karena masjid raya ini bisa menampung sekitar lima ribu jamaah untuk lantai satu dan lantai dua, kemudian untuk jamaah yang berada di luar Masjid akan di siapkan beberapa layar lebar dan televisi,” kata Nadalsyah.

PHBI Barito Utara akan menggelar peringatan Malam Nuzulul Quran pada Minggu (17/4) malam di Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh dengan agenda mengundang Ustadz Abdul Somad.

Kepada panitia Nadalsyah berpesan agar kegiatan ini selalu berkoordinasi dengan pihak pendukung seperti pihak kepolisian, Satuan Tugas COVID-19 dan instansi terkait lainnya agar kegiatan berjalan aman, lancar dan sukses.

Sementara Ketua PHBI Barito Utara  Arbaidi juga menyampaikan kegiatan ini nantinya akan di siarkan melalui streaming YouTube Barito Utara melalui Diskominfosandi dan Lembaga penyiaran Publik LPPL Radio BATARA.