Kasongan, Katingan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengapresiasi peran Polres setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah setempat.

Terimakasih setinggi-tingginya kepada AKBP I Gede Putu Widyana yang telah berhasil  dan optimal dalam menjaga kamtibmas di darah ini, kata Pj Bupati Katingan Saiful di Kasongan, kemarin.

"Termasuk menjaga sinergitas dengan berbagai pihak, sekaligus berkomitmen tinggi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Katingan," tambahnya. 

Pernyataan itu diungkapkan dia pada pelaksanaan kenal pamit Kapolres Katingan di Gedung Salawah Kasongan yang juga dihadiri para pejabat daerah dan para tokoh masyarakat tokoh adat dan tokoh agama setempat.

Dia mengatakan, I Gede Putu merupakan sosok Bhayangkara yang ramah dan bersahaja, serta selalu intens menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik, khususnya Pemerintah Kabupaten Katingan sehingga situasi kamtib di Kabupaten Katingan sampai saat ini tetap aman dan kondusif.

"Semoga saudara semakin sukses di dalam mengemban tugas dan amanah di tempat tugas yang baru," kata Saiful.

Selanjutnya Pj Bupati Katingan pun memberikan sambutan dan mengucapkan selamat datang di Bumi Penyang Hinje Simpei kepada Kapolres Katingan yang baru AKBP Chandra Ismawanto.

“Kiranya dengan kepemimpinan saudara, hubungan dan kebersamaan yang sudah berjalan selama ini akan tetap terbina dan terpelihara dengan baik, dan semoga dapat terus kita tingkatkan, demi terwujudnya program pembangunan yang berkesinambungan di Kabupaten Katingan," katanya.

Saat ini AKBP I Gede Putu Widyana yang sebelumnya menjabat Kapolres Katingan pindah tugas sebagai Wadirreskrimum Polda Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca juga: Pemkab Katingan lestarikan budaya lokal melalui lomba pawai

Selanjutnya, jabatan Polres Katingan diisi oleh AKBP Chandra Ismawanto yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Kalteng.

AKBP I Gede Putu Widyana mengatakan, selama 1,5 tahun dari tanggal 13 Januari 2023 bertugas di wilayah hukum Kabupaten Katingan berjalan aman, damai dan kondusif.

"Semoga junior saya AKBP Chandra Ismawanto lebih baik dan maju lagi untuk memimpin di wilayah hukum Kabupaten Katingan," jelas AKBP I Gede Putu Widyana.

Dia mengatakan selama bertugas, banyak kesan yang baik sesuai dengan moto Katingan yaitu Penyang Hinje Simpei Atau Hidup Rukun Dan Damai Untuk Kesejahteraan Bersama.

Kemudian selalu mendapat dukungan dan dibantu oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan elemen masyarakat lainnya.

Baca juga: Penjabat Bupati Katingan lantik 11 pejabat eselon II

"Pada kesempatan ini. Yang Saya bisa sampaikan hanyalah ucapan terima kasih kepada bapak ibu yang tergabung pada unsur Forkompinda. Saat bertugas ada tingkah laku dan lainnya, saya memohon maaf pada kesempatan yang baik ini," katanya.

Kapolres Katingan yang baru AKBP Chandra Ismawanto, mengatakan sebelum menjabat sebagai Kapolres  Katingan saat ini, dirinya sudah 4 tahun 7 bulan bertugas atau menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Kalteng.

"Mudah-mudahan kami bisa melanjutkan meningkatkan berbagai kinerja senior kami saat bertugas di Kapolres Katingan. Semoga sukses selalu kepada AKBP I Gede Putu Widyana di tempat tugas yang baru dan sudah menjadi warga Polda Kaltim," kata pria lulusan Akpol 2004.

Baca juga: Pemkab Katingan gelar Festival Penyang Hinje Simpei dan pameran

Baca juga: Sekda Katingan instruksikan SOPD lebih kreatif gali sumber PAD

Baca juga: Pemkab Katingan tingkatkan kesiapan hadapi ancaman karhutla
 

Pewarta : Naslee/Rendhik Andika
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024