Tamiang Layang (ANTARA) -
Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Panahan Moetar menyatakan kesiapan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-22 Kabupaten Barito Timur dan HUT ke-79 RI terus dimantapkan.
 
“Panitia hari jadi dan HUT RI terus bekerja hingga saat ini, mereka mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan tupoksi m masing-masing,” kata Panahan Moetar di Tamiang Layang, Jumat.
 
Menurutnya, hingga saat ini kesiapan menyambut hari jadi maupun HUT RI belum bisa dikatakan 100 persen, karena ada yang masih dipersiapkan baik secara teknis maupun lainnya.
 
Diharap rehabilitasi kantor Bupati Barito Timur yang sedang dilaksanakan berjalan lancar tanpa ada kendala, sehingga upacara hari jadi Kabupaten Barito Timur yang rencana dilaksanakan 3 Agustus 2024 dapat berjalan baik.
 
“Demikian juga dengan HUT RI. Rencana upacara hari jadi dan HUT RI di halaman kantor Bupati Barito Timur,” terangnya.

Baca juga: Pemkab Barito Timur cegah anak tidak bersekolah
 
Lebih lanjut dia memaparkan, rehabilitasi kantor Bupati Barito Timur dari anggaran APBD Barito Timur 2024 dengan kontrak kerja senilai Rp7,782 miliar.

Kemudian berbagai dinas ataupun instansi juga melaksanakan gotong royong bersama meningkatkan kebersihan lingkungan kantor.
 
Sekda Panahan mengimbau seluruh jajaran pemerintah daerah maupun swasta untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur dan HUT RI, baik dengan memasang umbul-umbul maupun lainnya.

Pewarta : Habibullah
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024