Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan mengharapkan Korps Adhyaksa di wilayah setempat bisa meningkatkan akselerasi dalam pendampingan atau pembinaan kepada dinas instansi terkait hingga pemerintah desa.

“Dengan harapan pembangunan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan yang lebih maju dan masyarakat sejahtera,” kata Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan saat menghadiri Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, perlu ditekankan bahwa pentingnya peningkatan kerjasama antara pemerintah daerah dengan instansi vertikal lainnya yang ada, termasuk Kejaksaan Negeri Barito Timur.

Disampaikan Indra, kerja sama yang terjalin dengan baik hingga saat ini diharapkan terjaga secara berkelanjutan, yang kurang baik akan ditingkatkan.

Ditegaskan Indra, kerja sama yang baik selama ini dengan pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan desa serta perangkat daerah lainnya telah berjalan dengan sangat baik.

Baca juga: Pemkab Bartim mantapkan kesiapan sambut hari jadi kabupaten dan HUT RI

“Hal tersebut sangat membantu dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga berjalan dengan baik. Karena itu, juga diharapkan adanya pendampingan terkait kegiatan dan kebijakan yang bersentuhan dengan hukum,” kata Indra.

Kepala Kejari Barito Timur, Daniel Panannangan mengucapkan syukur atas kelancaran rangkaian kegiatan HBA ke-64. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan mulai dari bakti sosial, donor darah dan lainnya hingga syukuran.

“Hari ini kita sangat berbahagia karena penyelenggaraan HBA berjalan dengan lancar dan tanpa adanya gangguan,” kata Daniel.

Dijelaskan Daniel, peringatan HBA ke-64 mengusung tema Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas. Dengan tema tersebut maka Kejari Barito Timur berupaya turut serta dalam visi pemerintah guna mewujudkan Indonesia Emas 2045..

Baca juga: Pemkab Barito Timur cegah anak tidak bersekolah

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim dukung lomba membaca terus digalakkan

Baca juga: Dukung keindahan kota, DPUPR Perkim benahi taman SDN 3 Tamiang Layang


Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024