Tamiang Layang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Permukiman (Dinas PUPR Perkim) melakukan penataan taman depan SD Negeri 3 Tamiang Layang.
 
“Agar indah, sejuk dan ada beberapa manfaat lainnya,” kata Kepala Dinas PUPR Perkim Barito Timur Yumail J Paladuk di Tamiang Layang, Rabu.
 
Dia mengatakan manfaat lain yang bisa didapatkan dari penataan taman itu, seperti orang tua yang menunggu anak pulang sekolah bisa berteduh dan bersantai dengan tempat duduk yang disiapkan nanti.
 
Ditambahkan Yumail, demikian juga dengan warga Barito Timur yang ingin bersantai bisa memanfaatkan taman tersebut untuk istirahat sejenak ketika olahraga lari maupun lainnya. Sama halnya dengan anak-anak usai pulang sekolah bisa menunggu jemputan di taman tersebut.
 
“Kita harapkan warga bisa menjaga keindahan dan keasrian di taman itu nanti,” katanya.

Baca juga: Komisi III DPR desak polisi usut kasus kematian perempuan di Barito Timur
 
Yumail juga mengatakan beberapa pekerjaan dari anggaran pertamanan Bidang Cipta Karya pada Dinas PUPR Perkim Barito Timur itu, di antaranya perbaikan siring, pemasangan paving, pemasangan keramik, pengecoran dan pengecatan.
 
Selain itu dilaksanakan juga perbaikan, pembersihan dan pengecatan pada median jalan yang saat ini telah selesai dilaksanakan. Untuk mempercepat progres pekerjaan, Dinas PUPR Perkim melibatkan 35 orang pekerja.
 
“Jumlah pekerja yang dikerahkan sebanyak 35 orang. Ini dilakukan agar pada pelaksanaan dan peringatan hari jadi nanti telah selesai dan siap,” jelas Yumail.
 
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur ke-22 akan diselenggarakan pada 3 Agustus 2024. Penjabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan mengingatkan agar panitia Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Ke-22 Kabupaten Barito Timur, untuk segera mempersiapkan rencana kegiatan dan kebutuhan anggaran sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik.

Baca juga: Pj Bupati Bartim kukuhkan perpanjang masa tugas 99 Kepala Desa

Baca juga: Pria tewas gantung diri di Bartim ditemukan sudah membusuk

Baca juga: Pertanggungjawaban APBD 2023 dan KUPA PPAS 2025 disetujui

Pewarta : Habibullah
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024