Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus dan Pengawas Yayasan Pendidikan Gereja Kalimantan Evangelis (YP-GKE)  Palangka Raya, Kalimantan Tengah periode 2024-2029, diminta membuat program secara terperinci dan membaginya dalam jangka pendek, menengah hingga berakhirnya kepengurusan.

Permintaan itu disampaikan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan GKE Agustin Teras Narang usai melantik Pengurus dan Pengawas YP-GKE Palangka Raya, di Palangka Raya, Selasa malam.

"Program nya itu dimulai dari apa yang akan dilaksanakan dari tahun 2024 sampai 2025, tahun 2024 sampai 2027, dan tahun 2024 sampai 2029," ucapnya.

Apabila itu dilakukan, menurut mantan Gubernur Kalimantan Tengah periode 2005-2010 dan 2010-2015 itu, akan memudahkan pengurus dan pengawas YP-GKE untuk melihat sudah sejauh mana program tersebut terlaksana dan apa kendala sekaligus bagaimana solusi yang dihadapi.

"Jadi itu dilakukan, saya optimis unit sekolah yang dinaungi oleh Pengurus dan Pengawas YP-GKE Palangka Raya semakin berkembang. Bahkan menjadi Sekolah unggul di daerah ini," kata Teras Narang.

Senator RI asal Kalteng itu juga menyarankan kepada YP-GKE Palangka Raya, untuk meminta dukungan sekaligus berkolaborasi dengan berbagai pihak. Di mana pihak yang perlu diajak yakni, Pengurus resort, orangtua siswa, para siswa, para guru pengajar, serta lainnya.

Dia mengatakan pengurus resort GKE yang ada di Palangka Raya ini ada empat, sehingga sangat membantu dalam memberikan masukan, dukungan anggaran hingga mengajak jemaat GKE menyekolahkan anak-anaknya sekolah di unit sekolah YP-GKE.

Baca juga: Pekerja di Kalteng diajak manfaatkan pinjaman uang muka perumahan BPJS Ketenagakerjaan

Sementara Orangtua siswa juga harus diminta pendapat dan sarannya terkait apa yang harus dan perlu dilakukan untuk meningkatkan proses belajar-mengajar para siswa. Dan, para siswa ditanya apa keinginan dan harapannya dari sekolah.

"Kehebatan orang itu, bukan karena diri sendiri, melainkan adanya keterlibatan dan kolaborasi dengan berbagai pihak," kata Teras Narang.

Anggota DPD RI yang kembali terpilih untuk periode 2024-2029 itu tak lupa berpesan kepada Pengurus YP-GKE Palangka Raya, memperkuat pemahamannya terhadap garis-garis besar tugas dan panggilan sebagai jemaat GKE, khususnya dalam hal pendidikan.

"Jadikan garis besar tugas dan panggilan GKE itu sebagai pedoman kita dalam melangkah dan memberikan yang terbaik bagi daerah dan bangsa," demikian Teras Narang. 

Baca juga: L2DIKTI ubah bentuk Akper RS PGI Cikini jadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan

Baca juga: Teras Narang usul tiga RUU masuk Prolegnas prioritas 2025-2029

Baca juga: Teras Narang sarankan desa di Kalteng bentuk Lembaga Pengelola Hutan Desa

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024