Kuala Pembuang (ANTARA) -
Ketua DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo mengharapkan kabupaten setempat semakin melaju dan berkembang di usianya yang kini telah mencapai 22 tahun.

"Usai 22 tahun kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini menunjukkan kedewasaan, sehingga kami harapkan Seruyan bisa terus melaju atau maju seperti kabupaten lainnya," tegasnya di Kuala Pembuang, Selasa.

Baca juga: DPRD dukung Disdukcapil Seruyan lakukan layanan jemput bola
 
Dia pun menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-22 untuk Kabupaten Seruyan dan berharap pembangunan pada berbagai sektor dapat terus dipacu.

"Karena sudah dewasa jadi bisa berlari kencang. Jadi melaju, setidaknya sama dengan kabupaten kota yang maju di Kalimantan Tengah," harapnya.

Baca juga: DPRD harapkan Pemkab Seruyan laksanakan pembangunan pariwisata terintegrasi

Baca juga: DPRD minta Pemkab Seruyan lakukan perbaikan jalan di wilayah Danau Sembuluh

Untuk itu pemerintah kabupaten diminta dapat menyusun program dan kegiatan pembangunan dengan menyesuaikan kebutuhan daerah ataupun masyarakat, serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
"Kembali lagi tetap bagaimana caranya kita menyusun program kesejahteraan masyarakat, tetap tidak meninggalkan kebutuhan dasar yaitu, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur," tuturnya.

Zuli Eko juga mengharapkan agar masyarakat terutama generasi muda menjadikan hari jadi ini sebagai momentum untuk lebih semangat lagi dalam berkarya serta berkontribusi dalam membangun Seruyan.

"Bersama-sama kita harus terus melaju dan berdaya saing, menjadikan Seruyan semakin baik lagi," ajak Zuli Eko.

Baca juga: DPRD soroti kondisi Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang

Baca juga: DPRD Seruyan ajak masyarakat bersama-sama menjaga populasi kepiting

Baca juga: Dinilai strategis, Ketua DPRD minta Pemkab Seruyan pacu pengembangan budi daya perikanan

Pewarta : Faisal/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024