Nanga Bulik (ANTARA) -
PT Menthobi Karyatama Raya Grup turut berpartisipasi mendukung pengembangan bidang olahraga di wilayah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah.
 
Salah satunya dengan mendukung pembinaan atlet melalui penyelenggaraan turnamen sepak bola yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Kujan, Kecamatan Bulik.
 
“Pada 2024 ini kami kembali berkesempatan menjadi sponsor utama gelaran Kujan Cup tahun 2024,” kata Asisten Comdev & Kemitraan PT Menthobi Karyatama Raya Grup Daniel Daeng dalam keterangan yang diterima di Nanga Bulik, Rabu.

Baca juga: Festival Babukung kembali digelar, berikut waktu dan rangkaian kegiatannya
 
Memperingati Hari Jadi ke-22 tahun Lamandau dan HUT ke-79 RI, Kujan Cup tahun 2024 kembali digelar. Turnamen ini cukup bergengsi, karena di antaranya ada kesebelasan yang mendatangkan pemain-pemain dari luar daerah.
 
PT Menthobi Karyatama Raya Grup telah menyerahkan dana bantuan dari program CSR untuk open turnamen sepak bola Kujan Cup 2024 sebesar Rp35 juta.
 
"Partisipasi ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dalam pembinaan olahraga, khususnya sepak bola," jelasnya.

Baca juga: Posyandu bantu optimalkan layanan kesehatan dasar bagi masyarakat Lamandau
 
Dalam pelaksanaan Kujan Cup 2024, pihak panitia juga menggandeng UMKM untuk mendukung pemasaran produk. Hal ini diharap mampu mendorong peningkatan pendapatan masyarakat sekitar.
 
Daniel berharap, kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun itu juga dapat menjalin silaturahmi antar sesama pemuda maupun kesebelasan serta sesama masyarakat pencinta sepak bola.
 
“Kami juga harapkan hubungan perusahan dan masyarakat semakin harmonis dan semakin baik lagi kedepannya,” ujar Daniel.
 
Kepala Desa Kujan Ronny Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah memberikan bantuan, sehingga turnamen tersebut berjalan lancar.
 
“Semoga dengan adanya turnamen sepak bola ini, bakat-bakat pemain atau pecinta sepak bola yang ada di Lamandau, khususnya di Desa Kujan bisa tersalurkan," katanya.
 
Sementara itu dalam laga final, mempertemukan Damara FC melawan SKPB FC. Berlangsung imbang hingga akhir babak, mengharuskan adu pinalti dan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Damara FC.

Baca juga: Tabligh Akbar warnai rangkaian Hari Jadi ke-22 Lamandau

Baca juga: Layanan 112 Lamandau percepat penanggulangan keadaan darurat

Pewarta : Yansyah/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024