Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Dudie B Sidau yang baru dilantik menegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk meningkatkan kinerja demi kemajuan dan kesejahteraan Kota Palangka Raya.

"Dengan telah dilantiknya kami sebagai anggota dewan, tentu kami berkomitmen untuk mengemban tugas dengan profesional dan siap memperjuangkan amanah masyarakat," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Legislator Palangka Raya periode 2024-2029 itu pun menekankan pentingnya sinergi antara DPRD dan pihak eksekutif, khususnya Pemerintah Kota Palangka Raya. Terlebih, sebentar lagi Kota Palangka Raya akan menghadapi kontestasi Pilkada 2024, dirinua juga menyoroti pentingnya kerja sama dengan wali kota dan wakil wali kota terpilih pada pilkada serentak yang akan datang.

"Untuk saat ini, kami juga bertekad bekerja sama lebih baik lagi dengan Pj Wali Kota Palangka Raya," ucapnya. 

Dudie juga menekankan bahwa jajaran DPRD Kota Palangka Raya akan fokus pada tugas dan fungsi mereka dalam pembuatan peraturan daerah (Perda) yang bertujuan untuk kemaslahatan dan kemajuan masyarakat Kota Palangka Raya.

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan yang dilakukan di lingkungan Pemko Palangka Raya juga.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin mengawasi kegiatan yang dilakukan di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya sinkronisasi program kerja ke anggota DPRD periode 2024-2029

Dudie yang selama periode 2019-2024 aktif di Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, yang membidangi Perekonomian dan Pembangunan, juga menyatakan kesiapannya untuk menyerap aspirasi masyarakat sebanyak mungkin.

Untuk itu, dirinya berharap infrastruktur di Kota Palangka Raya yang sudah baik akan semakin ditingkatkan di masa mendatang, sehingga daerah ini ke depan menjadi lebih maju dan mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakat.

"Yang pasti setelah dilantik ini kami akan bekerja cepat agar apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat nantinya dapat segera direalisasi oleh pemerintah kota," demikian Dudie B Sidau

Baca juga: Resmi dilantik, Ketua DPRD Kota Palangka Raya 2024-2029 sementara dijabat Khemal Nasery

Baca juga: Gubernur tinjau Bundaran Besar, pengembangan RTH dibagi dua tahap

Baca juga: Pemkot Palangka Raya minta badan wakaf fasilitasi sertifikasi lahan wakaf.

Pewarta : Rajib Rizali
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024