Kuala Pembuang (ANTARA) -
DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah mengharapkan agar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum bagi pemerintah kabupaten dalam memacu berbagai program pembangunan.

"Berbagai program dan kegiatan yang daerah miliki harus dipacu agar berjalan optimal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Sabtu.

Baca juga: DPRD Seruyan dukung pelestarian permainan tradisional

Zuli Eko mengapresiasi pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Seruyan yang terlaksana dengan baik dan lancar.

Namun dia meminta agar HUT RI tak hanya sebatas perayaan dengan kemeriahan melalui acara-acara seremonial, namun bagaimana memaknainya dengan implementasi kerja nyata untuk masyarakat.

Baca juga: DPRD Seruyan minta antisipasi karhutla terus dimaksimalkan

Baca juga: DPRD Seruyan minta pemberian sanksi tegas ASN tak netral
 
"Hari kemerdekaan ini dapat dijadikan momentum agar pemerintah daerah juga dapat mematangkan program pembangunan," jelasnya.

Hinggabpada akhirnya di usia Indonesia ke-79 ini, agar Seruyan semakin matang dalam menyiapkan program-program pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Momentum hari kemerdekaan ini tentunya juga bisa menjadi cerminan bersama untuk memacu kemajuan di Negara Republik Indonesia khususnya juga Kabupaten Seruyan yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring," tutupnya.

Baca juga: Pembahasan Raperda Perubahan APBD 2024 Seruyan berlanjut

Baca juga: Pemkab Seruyan tanamkan budaya gemar membaca sejak dini

Baca juga: DPRD dorong Pemkab Seruyan pacu pembenahan infrastruktur

Pewarta : Faisal/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024