Kasongan (ANTARA) - Pasangan Saiful-Firdaus (SAFIR) menjadi yang pertama mendaftar sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Katingan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, Kamis.

"Melalui kesempatan ini, kami ikut maju di dalam pesta demokrasi Pilkada Katingan tahun 2024," kata Saiful usai pendaftaran di KPU Katingan, Kamis.

Dia menerangkan, alasan ikut berpartisipasi pada Pilkada Serentak 2024 adalah ingin memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat dan Kabupaten Katingan.

"Kita dilahirkan di Katingan sudah tentu ingin membangun daerah lebih baik. Karena itu adalah bagian dari tanggung jawab kita bersama," kata Saiful.

Dia mengatakan apa yang telah dilakukan sebagai ladang amal bagi semua untuk memberikan Dharma Bakti yang baik. Terutama dalam hal pembangunan fisik, maupun mental spiritual masyarakat Katingan dengan semboyan Penyang Hinje Simpei sebagai bingkai masyarakat yang hidup rukun, aman dan damai.

"Mudah-mudahan semua itu menghantarkan kita semua mendapatkan kesejahteraan yang kita dambakan bersama," katanya.

Saiful menegaskan program yang menjadi prioritas di Kabupaten Katingan adalah harapan masyarakat agar makmur dan sejahtera. Tidak hanya itu, dia ingin terwujudnya berbagai infrastruktur jalan yang selama ini menjadi dambaan lapisan masyarakat.

Baca juga: Sekda Katingan tegaskan puskesmas terapkan integrasi layanan primer aktif

Dia juga ingin sumber daya manusia di Katingan berdaya saing mampu memberikan karya yang terbaik, sebagaimana yang tertuang dalam semboyan di dalam maju pilkada yaitu Katingan Berkarya.

"Kita ingin masyarakat Katingan berkarya sebagai landasan untuk mendorong terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas," pungkasnya.

Kedatangan Paslon SAFIR ke KPU Katingan diiringi dengan lantunan hadrah menggunakan rebana, sekira pukul 13.40 WIB. Terlihat paslon SAFIR mengenakan jas hitam dan celana hitam serta peci hitam.

SAFIR juga didampingi Ketua Partai Pengusung seperti Nanang Suriansyah Ketua DPD Golkar, Winda Natalia Ketua DPC Nasdem, Muhamad Efendi Ketua DPD Demokrat, H Hanafi Ketua DPC PPP, dan Firdaus (bakal Paslon Wakil Bupati Katingan) Ketua DPD PAN, serta simpatisan lainnya.

Jalan kegiatan dilakukan pengamanan dari pihak Kepolisian/TNI serta dari pihak Satpol PP.

Sebelumnya Saiful resmi mengundurkan diri sebagai Penjabat (Pj) Bupati Katingan untuk menjadi peserta bakal calon Bupati Katingan pada Pilkada serentak tahun 2024.

Sementara itu dari hasil penyampaian pemeriksaan dokumen Saiful-Firdaus, Ketua KPU mengatakan pendaftaran dinyatakan diterima sebagai paslon pada Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Katingan.

Baca juga: Paskibraka Katingan siap bertugas pada upacara HUT Ke-79 RI

Baca juga: Pemkab minta DPRD Katingan memaksimalkan peran mengawal Pilkada Serentak 2024

Baca juga: Sekda Katingan tekankan amanat UU tentang optimalisasi peran DPRD

Pewarta : Naslee/Rendhik Andika
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024