Palangka Raya (ANTARA) - PT Riung Mitra Lestari menyatakan kesiapan mendukung penuh Gerakan Nasional Lingkaran, yang diprakarsai oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Perwakilan PT Riung Mitra Lestari Bintang Muhammad melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Selasa, mengatakan bahwa salah satu bentuk dukungan itu diwujudkan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Melalui inisiatif CSR terbaru ini, PT Riung Mitra Lestari berkomitmen untuk memperkuat sistem perlindungan sosial bagi tenaga kerja di wilayah kerja," katanya.

Gerakan Nasional Lingkaran bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam program jaminan sosial, termasuk perlindungan untuk tenaga kerja di wilayah Murung Raya.

Sebagai bagian dari dukungan ini, PT Riung Mitra Lestari akan memberikan CSR GN Lingkaran kepada BPJS Ketenagakerjaan serta mengadakan serangkaian kegiatan edukasi dan sosialisasi bersama BPJS Ketenagakerjaan.

Apalagi, lanjut Bintang Muhammad, perlindungan sosial adalah hak dasar setiap pekerja. Kami juga memastikan setiap tenaga kerja mendapatkan perlindungan yang layak.

"Dukungan kami terhadap Gerakan Nasional Lingkaran adalah bagian dari komitmen PT Riung Mitra Lestari untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca juga: Dewas BPJS Ketenagakerjaan audiensi MLT Perumahan di Palangka Raya

Sementara itu, Camat Laung Tuhup Supriadi mengatakan bahwa dengan partisipasi PT Riung Mitra Lestari diharapkan dapat membantu mencapai tujuan program peningkatan kesejahteraan dan perlindungan ketenagakerjaan bagi masyarakat.

"Kami juga mendorong lebih banyak perusahaan yang berinvestasi di Murung Raya untuk bergabung dalam program perlindungan ini," katanya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi mengatakan, melalui Gerakan Nasional Lingkaran akan lebih banyak pekerja dan pengusaha akan menyadari pentingnya perlindungan sosial dan bergabung dalam program ini.

"Ini adalah langkah penting untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan tenaga kerja di seluruh Indonesia," demikian Budi.

Baca juga: Bukti permudah peserta mendapatkan manfaat, BPJS Ketenagakerjaan melakukan transformasi digital

Baca juga: Peringati Hapelnas, BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya berikan kemudahan layanan dan manfaat optimal

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan sosialisasikan program kepada perusahaan belum terdaftar Jamsostek

Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024