Banda Aceh (ANTARA) - Tiga personel Polda Kalimantan Tengah berhasil mempersembahkan medali perak di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dari cabang olahraga gayung di nomor jarak 1.000 meter mix atau campuran.

Pelatih Dayung Kalteng Jhontra Poltra yang juga anggota Polda Kalteng tersebut di Banda Aceh, Selasa, mengatakan tiga atletnya yang berstatus anggota Direktorat Polairud Polda Kalteng yang berhasil meraih medali perak di cabang Dayung yakni Bripda Luci Andrea, Bripda Kristian Pamungkas dan Bripda Didijedriadi.

"Medali emas ini tentunya dipersembahkan masyarakat dan bapak Kapolda Kalteng yang sudah mensupport personelnya yang berlaga di PON kali ini," kata Jhon.

Dia menuturkan, pada hari Rabu (18/9) tim Dayung di nomor campuran putra dan putri jarak 500 meter yang melibatkan 22 orang atlet akan kembali memperebutkan medali pada laga final. Final akan dilaksanakan di Waduk Keliling Indrapuri, Kecamatan Cot Glei, Aceh Besar.

"Mohon doanya masyarakat Kalteng agar tim dayung kembali bisa meraih medali, terutama medali emas yang besok akan diperebutkan," ucapnya.

Baca juga: ESI Kalteng raih medali perak di Efootball PON XXI Aceh-Sumut 2024

Di lokasi yang sama, Luci Andrean juga menambahkan, ia bersama rekan-rekannya setimnya akan berusaha mempersembahkan medali emas di lomba jarak 500 meter. Keberhasilannya ini tidak luput dari support Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto yang selama ini selalu memberikan dukungan penuh terhadap personelnya di ajang PON ini.

"Selama ini saya diberikan dispensasi selama empat bulan, tentunya waktu itu sangat lama namun kami akan memberikan yang terbaik salah satunya adalah medali perak dan dinomor 500 meter campuran kami berusaha bisa meraih medali emas," ucap Luci.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, Kontingen Kalteng di PON XXI Aceh-Sumut 2024 berhasil mengoleksi medali 11 medali. Dari 11 medali tersebut yakni dari cabang olahraga Drumband emas satu, perak dua dan perunggu satu.

Kemudian catur satu medali perunggu, menembak satu medali perak, dansa satu perak, dayung tiga perak dan Esport satu perak dan total 11 medali.

Baca juga: Drumband Kalteng raih medali emas pertama di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Baca juga: Atlet Kalteng dari cabang menembak sumbang medali di PON Aceh-Sumut

Baca juga: Atlet tiga cabang olahraga Kalteng pulang lebih dulu dari arena PON XXI

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024