Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah melaksanakan anjangsana ke RSUD Sultan Imanuddin dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-65 kabupaten setempat.

"Anjangsana ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan saling bersilaturahmi sekaligus berbagi dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kobar," kata Pj Bupati Kobar Budi Santosa di Pangkalan Bun, Senin.

Tujuan utama anjangsana tahun ini yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Dalam kegiatan tersebut Budi Santosa juga sekaligus membesuk dan menyapa langsung masyarakat yang sedang sakit.

Budi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap warganya, serta sebagai ungkapan rasa syukur atas peringatan hari jadi kabupaten Kobar.

 "Kegiatan ini menjadi sarana untuk mempererat hubungan, menumbuhkan kepedulian, dan menjalin kebersamaan di antara kita semua," ucapnya.

Baca juga: Bawaslu ajak masyarakat Kobar berperan aktif awasi kampanye paslon pilkada

Pada kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Kobar juga memberikan bantuan sosial berupa bahan makanan (natura) kepada 12 kelompok penerima manfaat. 

Bantuan tersebut disalurkan kepada berbagai institusi dan komunitas, di antaranya Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Pangkalan Bun, dengan penerima manfaat warga binaan.

Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri I dan II Pangkalan Bun, dengan penerima manfaat siswa/siswi serta delapan yayasan, panti asuhan, dan pondok pesantren di Pangkalan Bun, dengan penerima manfaat para santri dan anak asuh.

Dia menambahkan, dirinya berharap melalui kegiatan ini hubungan  hubungan antara pemerintah dan masyarakat dapat semakin erat, serta semangat kebersamaan dan gotong-royong terus terjaga. 

“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat ke-65 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus memperkokoh ikatan sosial dalam mewujudkan kemajuan daerah,” demikian Budi Santosa.

Baca juga: Paslon berlatar hukum, Pj Bupati yakin pilkada di Kobar berjalan aman dan tertib

Baca juga: Sekda Kobar ingatkan inovasi Bapenda permudah bayar pajak sangat penting

Baca juga: Pemkab Kobar terus tingkatkan kompetensi dan profesionalitas penjabat perencana


Pewarta : Safitri RA 
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024