Pererat jalinan silaturahim, Gubernur Kalteng gelar sahur bersama masyarakat

id pemprov kalteng, gubernue kalteng, sugianto sabran, ramadhan, lebaran, idul fitri, kalimantan tengah

Pererat jalinan silaturahim, Gubernur Kalteng gelar sahur bersama masyarakat

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wagub Edy Pratowo dan lainnya melaksanakan shalat subuh berjamaah di Palangka Raya, Minggu (7/4/2024). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Edy Pratowo menggelar kegiatan sahur bersama masyarakat di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah sebagai salah satu upaya memperkuat jalinan silaturahmi.
 
"Momentum yang baik ini menjadi sangat berharga sebagai sarana mempererat silaturahmi, serta memperkuat hubungan profesional dan pribadi seluruh jajaran pemerintah provinsi bersama masyarakat," kata Wakil Gubernur Edy Pratowo di Palangka Raya, Minggu.
 
Sahur bersama yang dirangkai shalat subuh berjamaah hingga mendengarkan kultum atau tausiah ini dipusatkan di Istana Isen Mulang kawasan Rumah Jabatan Gubernur Kalteng.
 
Edy berharap melalui kegiatan ini dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjaga jalinan silaturahmi, terutama di bulan penuh berkah yakni bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Berikut penjelasan Disdik-Bank Kalteng tentang penyaluran beasiswa Tabe
 
Bulan Ramadhan merupakan bulan mulia yang penuh rahmat dan ampunan, sebagai sarana introspeksi diri, pengendalian diri, meningkatkan kualitas spiritual, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta meningkatkan derajat ketakwaan.
 
"Kita bersyukur pada hari yang ke-27 ini untuk memasuki hari-hari akhir bulan Ramadhan bisa bersama-sama melaksanakan sahur bersama, salat subuh berjamaah dan mendengarkan kultum subuh," tuturnya.
 
Lebih lanjut, Edy Pratowo juga menyampaikan harapan dengan ragam inovasi yang digagas Gubernur Sugianto Sabran dapat menjadikan Kalteng Makin Berkah.
 
"Kami yang mendampingi pak gubernur melayani masyarakat berusaha dengan inovasi-inovasi yang digagas pak gubernur, Insyaallah Kalteng Makin Berkah dan pembangunan yang dilaksanakan akan dirasakan masyarakat," terangnya.
 
Sementara itu, dalam kultum subuh, Penceramah Yamin Muchtar menyampaikan tentang keutamaan Malam Lailatul Qodar, malam 1.000 bulan yang penuh rahmat dan berkah.
 
Kemudian pagi harinya, Pemprov Kalteng melanjutkan dengan kegiatan pelaksanaan pasar murah bagi ASN dan tenaga. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pasar murah yang sebelumnya telah dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota menyasar masyarakat.

Baca juga: Gubernur Kalteng: Pembangunan RMU wujudkan kemandirian pangan

Baca juga: Disnakertrans Kalteng siap terima pengaduan THR secara online

Baca juga: Disperpusip Kalteng fasilitasi seluruh perangkat daerah optimalkan Srikandi