Palangka Raya (ANTARA) - Puncak acara Reuni Akbar Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (Fisipol UMPR) dimeriahkan dengan acara jalan sehat yang diikuti alumni Fisipol UMPR, mahasiswa, dosen dan pegawai UMPR serta masyarakat umum.

Dekan Fisipol UMPR Dr Irwani saat acara jalan sehat di Komplek Perguruan Tinggi Muhammadiyah Palangkaraya, Minggu pagi mengapresiasi rangkaian acara Reuni Akbar yang dilaksanakan sejak Jumat (4/10) hingga Minggu (6/10).

"Reuni ini akan kembali merajut tali silaturahmi yang setelah sekian lama tidak bertemu. Semoga ini juga menjadi kebaikan sehingga lulusan Fisipol UMPR semakin hadir untuk pembangunan daerah serta turut memajukan dan semakin menggemakan nama baik Fisipol UMPR," kata Irwani.

Pria yang juga merupakan alumni S1 Program Studi Administrasi Negara Fisipol UMPR ini pun berharap kegiatan serupa bisa menjadi agenda rutin sebagai wadah silaturahmi alumni, mahasiswa dosen serta pegawai di fakultas yang berdiri sejak 1987 itu.

"Pada puncak Reuni Akbar yakni acara jalan sehat. Ada 65 door prize," katanya.

Jalan sehat ini sendiri mengambil rute Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Palangkaraya - Jalan RTA Milono arah bundaran kecil - lanjut Jalan G Obos arah lampu merah - Jalan Thamrin  menuju arah Kampus 1 UMPR. Kegiatan yang ditempuh sekitar 30 menit ini diikuti ribuan peserta.

Sebelumnya Ketua Panitia Reuni Akbar Fisipol UMPR Ambar Ratmoko menerangkan, diantara rangkaian kegiatan reuni ada jamuan makan malam, night market dan jalan sehat.

Baca juga: Reuni Akbar Alumni Fisipol UMPR dimeriahkan 'welcome party'

Untuk doorprize hadiah utama ada dua sepeda listrik, lemari es, kipas angin, alat penanak nasi, setrika dan lainnya.

"Ini merupakan sumbangan dari alumni dan pihak terkait lainnya. Terima kasih atas perhatian dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat, terutama rekan-rekan panitia atas suksesnya kegiatan kita ini," katanya.

Sebelumnya, mantan Dekan Fisipol UMPR yang juga alumni Fisipol UMPR angkatan pertama Riban Satia pada acara yang dilaksanakan Jumat malam, mengatakan, salah satu fakultas di perguruan tinggi Muhammadiyah di Kalteng ini terus berkembang.

"Awalnya di fakultas ini, program studi yang ada terbatas. Namun saat ini banyak prodi bahkan sudah ada program studi S2 dan akan segera menyusul S3," kata Riban.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Assoc Dr Muhammad Yusuf mengatakan, lulusan Fisipol UMPR saat ini banyak yang terlibat langsung dengan pembangunan daerah.

Ada yang menjadi wali kota, ketua DPRD, anggota DPR RI, anggota TNI-Polri, pejabat pemerintah, pegawai BUMN, akademisi dan sejumlah posisi strategis lain.

"Kita harus bangga bahwa Fisipol UMPR ini adalah yang pertama di Kalteng yang mendapat akreditasi A, begitu juga akreditasi S2. Bahkan saat ini Fisipol juga mendapat kesempatan membuka S3," kata Muhammad Yusuf.

Meski demikian, tugas Fisipol UMPR saat ini adalah memproyeksikan berbagai kebutuhan di masa mendatang untuk diaplikasikan pada masa ini sebagai salah satu inovasi pelaksana pendidikan tinggi.

Baca juga: Reuni Akbar Fisipol UMPR akan hadirkan semua calon gubernur Kalteng

Baca juga: Formasi Paper Mob turut meriahkan orientasi mahasiswa baru Fapertahut UMPR

Baca juga: Reuni akbar Fisipol UMPR hadirkan dialog dengan calon kepala daerah Kalteng


Pewarta : Rendhik Andika  
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024