Reuni akbar Fisipol UMPR hadirkan dialog dengan calon kepala daerah Kalteng

id Reuni akbar Fisipol UMPR hadirkan dialog dengan calon kepala daerah Kalteng, kalteng, umpr, pendidikan, Pilkada

Reuni akbar Fisipol UMPR hadirkan dialog dengan calon kepala daerah Kalteng

Rapat Reuni Akbar Fisipol UMPR di Palangka Raya, Rabu (21/8/2024). ANTARA/HO-Alumni Fisipol UMPR

Palangka Raya (ANTARA) - Pelaksanaan reuni Akbar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (Fisipol UMPR) direncanakan menghadirkan program dialog dengan para peserta calon kepala daerah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Rangkaian reuni akbar ini akan ada dialog bertemakan mengenal calon pemimpin daerah Provinsi Kalimantan Tengah," kata Ketua Panitia reuni Akbar Fisipol UMPR Ambar Ratmoko MAP di Palangka Raya, Selasa.
 
Dia mengatakan, dihadirkannya para calon kepala daerah tersebut dimaksudkan agar para peserta Pilkada Serentak 2024 Kalteng ini menyampaikan visi dan misi serta berdialog.

"Tujuannya agar visi dan misi para pasangan calon juga semakin dikenal masyarakat di Kalimantan Tengah. Sehingga, masyarakat juga akan lebih mudah menentukan pilihan sesuai hati nurani saat hari pemungutan suara nanti," katanya.

Program ini juga menjadi bagian dari keterlibatan Fisipol UMPR beserta alumni dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024 yang berkualitas, jujur, adil, langsung, umum, bebas, rahasia dan berkeadilan.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya-UMPR kerja sama kajian pengentasan kemiskinan

"Untuk itu, acara tersebut juga akan menghadirkan pada akademisi dari perguruan tinggi di Kalteng, BEM, KPU, Bawaslu serta para tokoh masyarakat, termasuk pengurus partai politik di Kalimantan Tengah," kata Ambar.

Dia menambahkan, Reuni Akbar Fisipol UMPR yang dilaksanakan pada 04-06 Oktober 2024 ini juga dalam rangka rangka temu kangen dengan alumni-alumni Fisipol baik jenjang pendidikan S1 maupun S2.

"Apalagi alumni-alumni Fisipol banyak yang telah diterima menjadi pegawai lembaga pemerintah atau non pemerintah dengan posisi yang strategis," katanya.

Acara Reuni Akbar Fisipol UMPR 2024 ini juga akan dirangkai dengan acara "welcome party", "night market", "talk show" dan jalan sehat.

"Diharapkan temu kangen ini masing-masing alumni bisa saling menginformasikan tentang peluang dan cara meningkatkan daya saing di dunia kerja," kata Ambar Ratmoko.

Baca juga: FAI UMPR- jalin kerja sama implementasi MBKM dengan Kemenag

Baca juga: 220 mahasiswa baru di FBI UMPR ikuti program matrikulasi

Baca juga: Dosen Fisipol UMPR ikuti pelatihan Asesor untuk tingkatkan kompetensi