Palangka Raya (ANTARA) -
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Willy M. Yoseph dan Habib Ismail menyatakan siap mewujudkan ekonomi berkelanjutan di wilayah provinsi setempat.
 
Willy dalam debat publik pertama Pilkada Kalteng 2024, menyampaikan, untuk mewujudkan ekonomi yang berkelanjutan, tentu sudah seharusnya didukung dengan sumber daya manusia atau sdm.
 
"Pengembangan ekonomi berkelanjutan tidak akan tercapai apabila tidak didukung sdm. Maka kami juga akan mendorong pengembangan sdm melalui berbagai program, di antaranya seperti pendidikan formal dan nonformal, serta lainnya," jelasnya.

Baca juga: Willy-Habib siap pacu pembangunan infrastruktur di Lamandau
 
Kemudian Willy-Habib juga berkomitmen memacu pengembangan ekonomi Kalimantan Tengah dengan berbagai program dan kegiatan yang mendukung para pelaku usaha.
 
"Untuk memberi kemudahan dalam pemasaran, kami akan mendirikan sentra produk unggulan, juga untuk hilirisasi produk unggulan daerah yang berbasis pada teknologi dan keberlanjutan dalam bentuk digitalisasi pemasaran e-commerce," jelasnya.
 
Sementara itu, di luar agenda debat publik Pilkada 2024, dalam berbagai kesempatan saat bertemu dengan masyarakat, Willy-Habib juga menyampaikan berbagai program pembangunan yang mereka usung apabila terpilih nantinya.

Baca juga: Willy-Habib optimistis menang dengan 40 persen suara
 
Willy menegaskan dirinya bersama Habib Ismail siap membangun Kalimantan Tengah yang harmonis dan nyaman bagi setiap orang dengan keberagamannya.
 
"Kalimantan Tengah ini dihuni oleh penduduk yang beragam latar belakang suku, ras, agama dan budaya. Semua harus dirangkul. Kita ciptakan Kalimantan Tengah yang harmonis dengan tetap memegang pepatah di mana bumi dilihat di situ langit dijunjung," kata Willy.
 
Menurut Willy, pasangan Willy-Habib menggambarkan keharmonisan dari keterwakilan berbagai perbedaan. Semua sepakat bersatu dengan niat dan tujuan yang sama yakni membangun Kalimantan Tengah agar lebih maju lagi dan masyarakat yang sejahtera.

Baca juga: Willy-Habib diyakini menang di Kabupaten Kapuas

Baca juga: Ketua Tim Willy-Habib Bartim: Pembangunan RS Tipe B di Barito adalah rencana nyata

Baca juga: Ratusan pendukung hadiri deklarasi tim pemenangan Willy-Habib di Barsel

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024