Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Willy M Yoseph dan Habib Said Ismail, Trikorianto menyatakan bahwa rencana pembangunan rumah sakit tipe B di wilayah Barito merupakan program yang dapat diwujudkan.

Pembangunan rumah sakit tipe B di wilayah Barito adalah rencana yang nyata dan dapat diwujudkan Willy-Habib jika terpilih, kata Trikorianto saat dihubungi melalui telepon genggam di Tamiang Layang pada Senin (30/9).

"Paslon Willy Habib berencana menghadirkan fasilitas RS Tipe B di wilayah Barito yang setara dengan RSUD Doris Sylvanus," tambahnya.

Dikatakan, pembangunan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang mendapatkan nomor urut satu  itu akan melayani masyarakat di wilayah DAS Barito dengan menghadirkan fasilitas kesehatan yang setara dengan RSUD Doris Sylvanus di Palangka Raya. Di mana rumah sakit ini nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas medis yang memadai untuk melayani masyarakat di kawasan Barito.

Trikorianto mengatakan salah satu tujuan pembangunan rumah sakit tersebut adalah untuk memastikan akses pelayanan kesehatan yang lebih mudah dan berkualitas bagi masyarakat di wilayah tersebut, sehingga mereka tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh untuk mendapatkan layanan kesehatan spesialis.

Selain pembangunan rumah sakit, program unggulan pasangan Willy-Habib adalah memberikan layanan pengobatan secara gratis bagi masyarakat.

"Pengobatan juga akan dilakukan secara gratis, terutama untuk warga kurang mampu di wilayah DAS Barito," kata Trikorianto.

Baca juga: Tim Pemenangan Willy-Habib bergerak militan menangkan Pilkada 2024

Dengan adanya rumah sakit tipe B ini, pasangan Willy-Habib berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan warga Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara dan Murung Raya, sekaligus meringankan beban biaya pengobatan bagi masyarakat. Ini menjadi salah satu program prioritas yang akan mereka jalankan jika memenangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2024.

"Kami tim pemenangan Pasangan Willy-Habib optimistis bahwa program ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dari segi kesehatan maupun kesejahteraan. Kami juga berharap masyarakat dapat memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan rencana ini. Kalau bukan kita, siapa lagi," kata Politisi PKB Barito Timur itu.

Baca juga: Ratusan pendukung hadiri deklarasi tim pemenangan Willy-Habib di Barsel

Baca juga: Willy-Habib siap bangun Kalteng dengan harmonis

Baca juga: Profil Willy M Yoseph bakal Cagub Kalteng 2024

Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024