Buntok (ANTARA) - Ratusan pendukung dan simpatisan pasangan calon Gubernur Kalimantan Tengah Willy M Yoseph dan Habib Ismail Bin Yahya, turut menghadiri deklarasi tim pemenangan di Kabupaten Barito Selatan, Rabu.

Ketua tim pemenangan Willy-Habib di Barito Selatan, Titiek Satya Atyani Djoedir mengatakan, pihaknya telah membentuk tim dan akan terus bergerak menyampaikan visi, misi paslon nomor urut satu Satu ini hingga ke pelosok-pelosok desa di kabupaten ini.

"Kami menargetkan 40 persen kemenangan Willy-Habib di Barsel. Bahkan kami mempersiapkan saksi yang kompeten yang akan ditempatkan pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah ini," kata Titiek.

Sementara itu, Calon Gubernur Kalimantan Tengah Willy M Yoseph pada kegiatan itu mengatakan, keinginan maju di pilkada ini untuk mempercepat pembangunan di Kalimantan Tengah.

"Apabila terpilih, kami telah memprogramkan 100 hari pertama melakukan percepatan pembangunan," kata mantan Bupati Murung Raya dua periode itu.

Adapun untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, Willy -Habib akan menempatkan satu set alat berat guna membantu memperbaiki jalan. Di mana rencananya setiap kecamatan akan ditempatkan satu set alat berat guna membantu memperbaiki jalan, karena pembangunan di Kalteng tidak bisa kalau kurang alat beratnya.

"Jika infrastruktur kondisinya baik, maka perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan lancar, sehingga kedepannya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegas Willy.

Sedangkan di kabupaten yang ada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito ini, Willy-Habib berencana akan membangun rumah sakit yang setera dengan RSUD Doris Silvanus Palangka Raya.

"Hal itu dilakukan agar mempermudah dan memperpendek jarak bagi pasien rujukan dari sejumlah RSUD yang ada di kabupaten di DAS Barito," kata dia.

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur ini juga berjanji akan membangun Universitas yang setara seperti Universitas Lambung Mangkurat atau Universitas Palangka Raya.

Baca juga: Willy-Habib siap bangun Kalteng dengan harmonis

"Kalau kita terpilih nantinya akan mencari tempat yang strategis untuk pembangunan universitas dan RSUD tersebut," ucap mantan anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah itu.

Selain itu juga akan melakukan pembersihan sungai Barito dalam upaya memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi air serta membangun bandara yang dapat disinggahi pesawat besar.

Acara deklarasi tersebut dihadiri calon wakil gubernur, Habib Ismail beserta tim pemenangan kabupaten Barito Selatan dan provinsi Kalimantan Tengah serta ratusan pendukung dan simpatisan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Tengah nomor urut satu itu.

Dalam kegiatan tersebut, tim pemenangan melakukan orasi di hadapan pendukung dan simpatisan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Willy-Habib.

Baca juga: Profil Willy M Yoseph bakal Cagub Kalteng 2024

Baca juga: Willy optimis senior gathering dan national bible camp membangkitkan semangat membangun

Baca juga: Relawan Willy-Habib Kalteng Harmonis di Kabupaten Katingan dikukuhkan

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024