Kuala Kapuas (ANTARA) -
Anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah Saferaniansyah meminta pemerintah daerah memperhatikan kondisi infrastruktur baik jalan maupun jembatan di Kelurahan Murung Kramat, Kecamatan Selat.
 
“Kelurahan Murung Kramat ini, radiusnya tidak jauh dari Kota Kuala Kapuas, akan tetapi sangat prihatin Handel Saka Lindung ini, khususnya infrastruktur sangat parah,” kata Saferaniansyah di Kuala Kapuas, Rabu.
 
Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini baru saja melakukan peninjauan di sejumlah ruas jalan di Kelurahan Murung Kramat, salah satunya Hadel Saka Lindung.
 
Dia mengatakan ada beberapa jembatan yang kondisinya memprihatinkan, sehingga dirinya bersama masyarakat setempat melakukan perbaikan di salah satunya yakni jembatan Handel Saka Lindung RT 14 dengan melalui dana swadaya.
 
Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini, juga meminta Pemerintah Kelurahan Murung Kramat memprogramkan pembangunan atau perbaikan jalan dan jembatan, terutama di Hadel Saka Liundung yang menghubungkan Hadel Telaga.
 
“Saya harapkan ini dapat diprogramkan, karena jalan ini sangat parah, kasihan masyarakat kita dan anak-anak sekolah yang melalui jalan tersebut. Kondisi ini juga diperparah dengan adanya tujuh jembatan penghubung, hanya dua yang dapat dilewati, dan lima jembatan lagi tidak bias dilalui,” jelasnya.

Baca juga: Legislator Kapuas resmikan jembatan Saka Lindung, warga sambut gembira
 
Mantan Ketua KONI kabupaten setempat ini berharap, kondisi jalan dan jembatan tersebut pada 2025 sudah mendapat penanganan. Untuk itu, ia meminta ini dapat menjadi perhatian pemerintah daerah untuk dapat segera dilakukan penanganan.
 
“Saya selaku wakil rakyat yang mana Dapil ini merupakan pemilih saya terbanyak, saya punya tanggung jawab khusus Kelurahan Murung Kramat ini, harus mendapat perhatian kita semua,” demikian Saferaniansyah.
 
Baca juga: Bawaslu Kapuas temukan puluhan APK langgar aturan pemasangan

Baca juga: Alfian-Agati diyakini mampu bawa Kapuas semakin maju

Baca juga: Beragam lomba meriahkan peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kalteng

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024