Kuala Kapuas (ANTARA) -
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas berhasil meraih juara umum dalam lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024.
 
"Prestasi ini merupakan pencapaian yang membanggakan, mengingat kompetisi ini diikuti oleh berbagai kabupaten/kota di Kalteng,” kata Pj Ketua TP PKK Kapuas Lisdayanti Darliansjah usai menerima penghargaan di Palangka Raya, Selasa.
 
Lomba masak serba ikan ini, lanjutnya, bertujuan mempromosikan pentingnya konsumsi ikan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai sumber protein yang kaya gizi dan bermanfaat bagi kesehatan.
 
Keberhasilan TP PKK Kapuas tidak lepas dari kerja keras dan persiapan matang yang dilakukan seluruh anggota. Lisdayanti menyatakan prestasi ini diharap menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih banyak mengonsumsi ikan, sekaligus menginspirasi para pelaku usaha kuliner lokal untuk mengembangkan produk olahan ikan yang dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional.
 
Dengan raihan juara umum ini, Kapuas semakin mengukuhkan diri sebagai daerah yang peduli pada peningkatan gizi masyarakat melalui kampanye konsumsi ikan.

TP PKK Kapuas berharap prestasi ini dapat berkelanjutan dan terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya diversifikasi pangan berbasis ikan.

Baca juga: Seger Waras juara I lomba Posyandu Kalimantan Tengah
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng yang bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK provinsi.
 
Adapun sejumlah juara yang diraih TP PKK Kabupaten Kapuas pada perlombaan ini di antaranya juara 1 kategori menu keluarga, juara 1 kategori menu balita dan juara 3 kategori menu kudapan, sehingga berdasarkan hasil tersebut, TP PKK Kapuas berhasil meraih juara umum pada perlombaan.
 
“Atas hasil yang diraih ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi jajaran TP PKK Kabupaten Kapuas yang sudah mengikuti lomba ini dan meraih juara,” tutup Lisdayanti.

Baca juga: Kakanwil Kemenag Kalteng: Santri bisa menjadi apa saja

Baca juga: Pemkab Kapuas diminta perhatikan kondisi infrastruktur di Murung Kramat

Baca juga: Legislator Kapuas resmikan jembatan Saka Lindung, warga sambut gembira

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024