Muara Teweh (ANTARA) - Sebanyak 57 orang pegawai kontrak atau tenaga honor di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengikuti tes CPNS Tahun 2024 di Palangka Raya dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

“Penerimaan CPNS pada tahun ini ada sebanyak 57 orang pegawai kontrak di Dinas PUPR yang akan mengikuti tes CPNS di Palangka Raya dan satu orang ikut tes CPNS di Banjarbaru,” kata Kadis PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik di Muara Teweh, Rabu.

Hal itu disampaikan Topik didampingi Sekdis PUPR, Rosmadianoor dan para Kabid di lingkup Dinas PUPR memberikan arahan dan pembekalan terhadap 57 calon peserta CPNS 2024 di aula Dinas PUPR setempat.

Menurut dia, hari ini pihaknya sepakat melaksanakan koordinasi dengan 57 peserta yang akan mengikut seleksi CPNS tahun 2024 untuk formasi Barito Utara dengan kuota yang tersebar di beberapa perangkat kerja daerah. 

Seleksi dilakukan di dua tempat karena di Barito Utara tidak melaksanakan, jadi Pemkab Barito Utara meminta kepada BKN Regional Banjarbaru dan BKN Palangka Raya. 

“Dari 57 peserta dari Dinas PUPR ini  ada dua tempat tes CPNS yang akan diikuti oleh peserta dari Dinas PUPR,” kata Topik.

Dia mengungkapkan, satu tahap sudah diikuti peserta dari Dinas PUPR. Dan berdasarkan keputusan Sekda Barito Utara, artinya para peserta dari Dinas PUPR ini berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu seleksi tertulis.

57 peserta dari Dinas PUPR ini nantinya bergabung dengan peserta yang lainnya yang berasal dari sembilan kecamatan di Barito Utara dan juga ada peserta yang berasal dari luar Kabupaten Barito Utara, dan ada pula peserta yang berasal dari Kalimantan Tengah serta ada peserta yang berasal dari luar negeri (Maroko dan Cina) yang ikut seleksi CPNS di Kabupaten Barito Utara.

"Penerimaan CPNS tahun ini formasi untuk Barito Utara  merupakan terbesar di Indonesia," katanya tanpa merinci jumlah formasi tersebut.

Baca juga: Berikut penjelasan lokasi tes CPNS Barut dipindah ke Palangka Raya dan Banjarbaru

Baca juga: Pemkab Barito Utara buka pendaftaran CPNS dengan 1.912 formasi

Untuk peserta dari pegawai honorer  Dinas PUPR sebanyak 57 orang yang terdiri dari Sekretariat berjumlah enam) orang, Bidang Bina Marga berjumlah tujuh) orang, Bidang Cipta Karya berjumlah sembilan orang, Bidang SDA berjumlah 10 orang, Bidang tata Kota berjumlah tujuh orang, Bidang Tata Ruang berjumlah satuorang Bidang Jasa Kontruksi ada enam orang dan UPT Alkal sebanyak 11 orang.

“Diharapkan kepada peserta tes CPNS dari Dinas PUPR ini dapat menjawab semua pertanyaan yang disampaikan. Dimanfaatkan dengan sebaik munkin kesempatan yang ada ini, karena penerimaan CPNS tidak setiap tahun ada,” kata Topik.

Kadis PUPR juga meminta kepada Kepala Bidang (Kabid) di Dinas PUPR untuk bisa membantu keberangkatan para peserta ini mengikuti seleksi tes CPNS di Banjarbaru maupun di Palangka Raya. 

“Nanti akan saya berikan surat tugas, dan kepala kepala bidang mohon bantuannya untuk teman-teman dalam mengikuti kegiatan tes CPNS ini di Palangka Raya dan Banjarbaru,” kata M Iman Topik.

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024