Paul McCartney musisi Inggris terkaya

id Penyanyi Paul McCartney dan istrinya Nancy Shevell

Paul McCartney musisi Inggris terkaya

Penyanyi Paul McCartney dan istrinya Nancy Shevell (REUTERS/Luke MacGregor)Ist

Jakarta (ANTARA News) - Sir Paul McCarteny dinobatkan menjadi musisi terkaya se-Inggris Raya oleh Sunday Times Rich List tahun ini.

Mantan anggota The Beatles itu menduduki posisi puncak daftar musisi jutawan Inggris Raya dengan kekayaan sebesar 680 juta poundsterling yang dia miliki bersama istrinya, Nancy Shevell

Nama McCartney tidak asing dalam daftar orang terkaya Inggris sejak Sunday Times Rich List mulai membuat peringkat musisi kaya tahun 1989, demikian laporan DigitalSpy.

Pada perayaan ke-25 daftar pemeringkatan yang dipublikasikan pada 21 April, komponis Lord Andrew Lloyd Webber berada pada posisi kedua dengan kekayaan senilai 620 juta poundsterling dan band U2 pada peringkat tiga dengan harta 520 juta poundsterling.

Dalam daftar itu juga ada nama-nama seperti Sir Elton John (240 juta poundsterling), pasangan David dan Victoria Beckham (200 juta poundsterling), dan Sir Mick Jagger (200 juta poundsterling).

Sementara pelantun lagu "Skyfall", Adele, menduduki posisi puncak peringkat musisi jutawan berusia kurang dari 30 tahun yang juga dibuat oleh Sunday Times Rich List.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas